Perayaan 40 Tahun The British Institute (TBI) di Indonesia: Sebuah Festival Bahasa Inggris untuk Generasi Muda

Perayaan 40 Tahun The British Institute (TBI) di Indonesia: Sebuah Festival Bahasa Inggris untuk Generasi Muda

Perayaan 40 Tahun The British Institute (TBI) di Indonesia: Sebuah Festival Bahasa Inggris untuk Generasi Muda--ilustrasi

Perayaan 40 Tahun The British Institute (TBI) di Indonesia: Sebuah Festival Bahasa Inggris untuk Generasi Muda

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID – Di tengah era yang dinamis dan penuh tantangan, pendidikan kini merangkul konsep holistik yang melampaui pengetahuan akademis, menekankan pada pentingnya kemampuan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris bagi generasi muda.

Penguasaan bahasa Inggris tak hanya esensial untuk adaptasi di kancah global, tapi juga penting dalam memahami teknologi digital dan meningkatkan kepercayaan diri dalam bersaing secara global.

Sejak 18 Februari 1984, The British Institute (TBI) telah menjadi tempat belajar bahasa Inggris terkemuka di Indonesia, menawarkan program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai usia, memastikan mereka siap untuk menghadapi tantangan dengan keahlian bahasa yang mumpuni.

BACA JUGA:KarirLab Dukung UI CISE Expo Maret 2024, Wadah Karir Terbesar di Universitas Indonesia

BACA JUGA:LindungiHutan Mengajak Masyarakat Bersinergi demi Konservasi Melalui Open House 2024

Berawal dari ambisi menjadi institusi bahasa Inggris terdepan, TBI kini telah berkembang dengan memiliki cabang di berbagai wilayah, termasuk Jakarta dan kota-kota besar lainnya, didukung oleh pengajar berpengalaman dengan sertifikasi internasional, menjamin kualitas pembelajaran yang tinggi.

Menurut Diah Pratiwi Soehendro, Manajer Komunikasi Pemasaran TBI, meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan bahasa Inggris yang menyeluruh sangatlah penting. Hal ini tidak hanya meningkatkan kemampuan komunikasi antarbahasa tetapi juga menjadi keterampilan penting di masa depan yang semakin terkoneksi.

Memperingati empat dekade keberadaannya, TBI mengukuhkan komitmennya untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan industri melalui nilai-nilai inti; transformasi, pembangunan, dan inovasi.

“Mencapai 40 tahun bukanlah perjalanan yang mudah, tapi kami telah berhasil bertahan dan terus berkembang. Perayaan ulang tahun ke-40 TBI ini merupakan langkah awal kami untuk membuka peluang baru melalui program pelatihan bahasa Inggris yang lebih adaptif dan praktis. Ini adalah bukti dari kerja keras kami dalam tumbuh bersama menjadi sebuah sinergi yang kuat,” kata Reza Suriansha, Presiden Direktur TBI.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan Tol, Proyek Multi-Lane Free Flow Dimulai di Jalan Tol Bali Mandara

BACA JUGA:RevComm Perkenalkan Fitur Baru di MiiTel Meetings untuk Personalisasi Notulen Rapat dengan AI Generatif

Dengan tema “Transform Yourself, Build Confidence, Innovate for the Future”, TBI English Challenge diadakan kembali sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan 40 tahun TBI, diikuti oleh pelajar dari seluruh Indonesia, menawarkan kompetisi seperti Spelling Bee, Storytelling, dan lainnya, sebagai platform untuk mengasah keterampilan bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: