Revolusi Kemasan Ramah Lingkungan, Inisiatif SIP dengan PET Daur Ulang

Revolusi Kemasan Ramah Lingkungan, Inisiatif SIP dengan PET Daur Ulang

Revolusi Kemasan Ramah Lingkungan, Inisiatif SIP dengan PET Daur Ulang--ilustrasi

Revolusi Kemasan Ramah Lingkungan, Inisiatif SIP dengan PET Daur Ulang

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya menuju keberlanjutan, industri kemasan pangan kini beralih ke penggunaan bahan yang lebih ramah lingkungan.

PT. Surya Indo Plastic (SIP) memimpin dengan memberikan contoh konkret melalui produksi eksklusif kemasan berbahan PET daur ulang (rPET) 100%.

Langkah ini menunjukkan bahwa kemasan minuman tidak hanya bisa, tetapi seharusnya dibuat dengan pertimbangan keberlanjutan.

BACA JUGA:LingoTalk Perkuat Transformasi Pendidikan di Indonesia dengan Platform Blended Learning

BACA JUGA:Viral, Caleg PKS Putuskan Bantuan Air Bersih Setelah 4 Tahun Karena Gagal Terpilih, Benarkah Begitu?

Menggabungkan inovasi dan praktik ramah lingkungan, SIP berupaya bersinergi dengan berbagai merek untuk menciptakan kemasan yang tidak hanya menjaga kualitas produk tetapi juga meminimalkan dampak lingkungan.

Kemasan minuman, khususnya untuk kopi dingin, telah menjadi elemen penting dalam menunjang keberhasilan dan reputasi sebuah merek.

SIP mengakui pentingnya estetika dan fungsionalitas dalam kemasan yang berkualitas, namun juga memprioritaskan kepatuhan terhadap regulasi pemerintah terkait pengurangan plastik sekali pakai.

Hal ini memberikan kemungkinan bagi konsumen untuk menikmati minuman favorit mereka dengan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Pemprov DKI dan HM Sampoerna Kolaborasi di Program Sembako Terjangkau

BACA JUGA:Layanan Jasa Terpopuler di Bulan Ramadhan, Solusi Praktis untuk Rumah bersih dengan Cepat dan Profesional

Melalui inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, SIP memperkenalkan kemasan rPET yang sepenuhnya dapat didaur ulang, termasuk segelnya.

Ini memudahkan proses daur ulang dan mendukung konsep ekonomi sirkular, yang berfokus pada penciptaan sistem pengemasan tertutup yang berkelanjutan dan mengurangi jejak ekologis plastik sekali pakai di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: