Inisiatif Baru Sampoerna, Perluasan Kerjasama dengan Pengusaha Lokal Karanganyar dalam Bidang Produksi SKT

Inisiatif Baru Sampoerna, Perluasan Kerjasama dengan Pengusaha Lokal Karanganyar dalam Bidang Produksi SKT

Inisiatif Baru Sampoerna, Perluasan Kerjasama dengan Pengusaha Lokal Karanganyar dalam Bidang Produksi SKT--ilustrasi

Inisiatif Baru Sampoerna, Perluasan Kerjasama dengan Pengusaha Lokal Karanganyar dalam Bidang Produksi SKT

KARANGANYAR, RADARKAUR.CO.ID – Dalam upaya kontinu untuk memperluas kerjasama dengan pengusaha lokal, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna/IDX: HMSP) mengumumkan pembukaan Mitra Produksi Sigaret (MPS) baru yang terletak di Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Acara peresmian yang berlangsung pada Rabu (27/3/2024) ini menandai langkah maju Sampoerna dalam memperkuat posisinya di segmen SKT, serta dalam upaya penyerapan tenaga kerja melalui pembukaan fasilitas produksi SKT dan MPS baru di berbagai lokasi di Pulau Jawa pada tahun 2024.

MPS Jaten, yang dikelola oleh PT Attin Sigaret Indonesia, menyediakan lapangan pekerjaan bagi sekitar 2.000 orang.

BACA JUGA:Tarif Angkutan AKAP dan AKDP Kelas Non Ekonomi pada Angkutan Lebaran 2024 di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Kasus Pidana Pemilu Mulai Disidang di PN Bintuhan Secara In Absentian, Apa Maksudnya?

Dalam seremoni peresmian pabrik SKT MPS Jaten, Iyan Rubiyanto, Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, menyampaikan apresiasi pada inisiatif ini yang diharapkan membawa dampak positif bagi perekonomian lokal dan nasional.

Iyan menyatakan, “Kami mengapresiasi inisiatif PT Attin Sigaret Indonesia dan Sampoerna yang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun kemitraan dengan pengusaha lokal dan koperasi, khususnya dalam menciptakan peluang kerja bagi ribuan individu.”

Dengan adanya industri SKT, diharapkan ada dampak ekonomi yang signifikan baik bagi masyarakat setempat maupun secara nasional.

Iyan menambahkan, “Kami berharap pembukaan MPS ini dapat terus menyerap lebih banyak tenaga kerja dan memberikan dampak positif pada perekonomian sekitar. Keberlanjutan industri ini menjadi salah satu fokus utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu.”

BACA JUGA:MEMILUKAN! Akibat Bermain Cinta dengan Pelajar SMA, Siswi SMP di Kaur Berbadan Dua

BACA JUGA:Promo Spesial deGadai, Nikmati Pinjaman Hingga Rp200 Juta Tanpa Bunga, Simak Syarat dan Ketentuan

Pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2024, fasilitas produksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) yang baru, bernama Mitra Produksi Sigaret (MPS) Jaten di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, diresmikan oleh Iyan Rubiyanto, Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

PT HM Sampoerna Tbk. memperkuat kolaborasinya dengan para pengusaha lokal dengan menggandeng PT Attin Sigaret Indonesia sebagai mitra terbaru, sehingga menjadikan total mitra SKT Sampoerna menjadi 43 MPS, semuanya dikelola oleh pengusaha lokal atau koperasi di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: