Sampoerna Fasilitasi Dialog Nasional Wirausaha untuk Dorong Kemajuan UMKM di Indonesia

Sampoerna Fasilitasi Dialog Nasional Wirausaha untuk Dorong Kemajuan UMKM di Indonesia

Sampoerna Fasilitasi Dialog Nasional Wirausaha untuk Dorong Kemajuan UMKM di Indonesia--Sampoerna Fasilitasi Dialog Nasional Wirausaha untuk Dorong Kemajuan UMKM di Indonesia

Sampoerna Fasilitasi Dialog Nasional Wirausaha untuk Dorong Kemajuan UMKM di Indonesia

RADARKAUR.CO.ID - Dalam upaya memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melaksanakan kegiatan "Dialog Nasional Wirausaha" yang digelar di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta pada hari Selasa, 30 April 2024.

Acara ini merupakan bagian dari "Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC)", yang berada di bawah Program Keberlanjutan "Sampoerna Untuk Indonesia".

Dialog ini juga disiarkan secara daring ke enam provinsi, yakni Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali.

BACA JUGA:KPU Kaur Tetapkan Nama 25 Anggota DPRD Kaur Terpilih, Siapa Saja Unsur Pimpinan?

BACA JUGA:Sejuk dan Homey, Ini Contoh 7 Desain Rumah 3 Kamar di Kampung, Padukan Unsur Tradisional Modern Fungsionalis

Tujuan utama adalah untuk memperluas wawasan mengenai pentingnya komunitas dan jaringan dalam mempercepat pertumbuhan pasar wirausaha serta mengumumkan inisiatif baru dalam program "SEMANGAT" (SMEs Market Acceleration & Global Access Tap-in).

Kerjasama dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) menandai dimulainya program SEMANGAT yang akan berlangsung hingga Oktober 2024.

BACA JUGA:Pilihan Terbaik untuk Layanan IT Outsourcing yang Hemat Biaya dan Berkualitas

Program ini menargetkan 2.000 pelaku UMKM di Indonesia sebagai penerima manfaat. INOTEK, sebagai inkubator bisnis yang berfokus pada teknologi tepat guna, telah berdiri sejak 17 Januari 2008 dan kini mengambil peran penting dalam pembekalan materi pengembangan kapasitas usaha bagi para peserta.

Upaya ini adalah langkah konkret dalam mendukung visi Indonesia 2045 untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dengan peningkatan kualitas manusia dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Menakjubkan! Temukan Keajaiban Investasi Real Estat di Dubai, Keanggunan dan Peluang Tanpa Batas Bersatu

BACA JUGA:Tokocrypto Makin Aman dan Dipercaya, Yuk Investasi Kripto di Indonesia

SEMANGAT bekerja sama dengan beberapa pemerintah provinsi termasuk DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh 300 peserta, baik secara daring maupun luring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: