Universitas BINUS Perkenalkan Nusameta Borobudur Sebagai Destinasi Wisata Digital

Universitas BINUS Perkenalkan Nusameta Borobudur Sebagai Destinasi Wisata Digital

Universitas BINUS Perkenalkan Nusameta Borobudur Sebagai Destinasi Wisata Digital--ilustrasi

Universitas BINUS Perkenalkan Nusameta Borobudur Sebagai Destinasi Wisata Digital

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Dalam era Metaverse yang semakin berkembang, Universitas BINUS berkolaborasi dengan Nusameta untuk menghadirkan platform Metaverse Nusa Borobudur yang inklusif di Indonesia.

Proyek ini tidak hanya menawarkan pengalaman virtual yang mendalam bagi penggunanya, namun juga menunjukkan dedikasi BINUS dalam memanfaatkan teknologi terkini untuk mengembangkan sektor pendidikan dan pariwisata.

Nusa Borobudur, yang merupakan hasil kerja sama Universitas BINUS dengan Nusameta, menyediakan pengalaman virtual yang tidak hanya mendidik namun juga menarik.

BACA JUGA:Kasus Pidana Pemilu di Kabupaten Kaur, Majelis Hakim Bacakan Vonis Tanpa Dihadiri Terdakwa, Segini Hukumannya

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Darurat Sampah, Anggaran BBM Truk Sampah Masuk DAU Ditentukan, Baru Cair Setelah Lebaran

Proyek ini merupakan bukti nyata dari komitmen Universitas BINUS untuk memasuki era digital dengan membawa inovasi pada sektor pendidikan dan pariwisata.

Dalam acara TECH DAY pada sesi Talkshow "Masa Depan Metaverse: Bagaimana Merasakan Pembelajaran Imersif dan Menjadi Bagian dari Ekonomi Kreatif", dibahas mengenai potensi Nusameta sebagai platform pembelajaran yang imersif.

Para peserta diberikan wawasan tentang bagaimana Nusameta dapat mengubah cara kita belajar dan berinteraksi dengan materi pendidikan, menawarkan pembelajaran yang lebih interaktif dan mendalam.

Talkshow ini juga menjelajahi bagaimana individu dapat berperan sebagai kreator konten digital dan memperoleh penghasilan di ekosistem Nusameta.

BACA JUGA:Gangguan Empedu dan Jantung, Bayi Nadim dan Pelajar SMKN 1 Ketuk Nurani Dermawan, Baznas Kaur Salurkan Bantuan

BACA JUGA:PT Transcosmos Commerce Mengundang Ekspatriat Jepang untuk Berkembang di Pasar E-Commerce Indonesia

Budianto, Chief Product and Development Officer Nusameta, menyatakan,  Dengan memanfaatkan teknologi dan kreativitas lokal, Nusameta mampu menciptakan pengalaman belajar yang menghubungkan imajinasi siswa dengan budaya dan tradisi.

Hal ini membuka peluang baru untuk memperdalam pemahaman tentang warisan dan nilai-nilai budaya dengan kearifan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: