Hari Bebas Sampah Internasional 2024, Award4Change Beri Penghargaan kepada 30 Institusi di Indonesia

Hari Bebas Sampah Internasional 2024, Award4Change Beri Penghargaan kepada 30 Institusi di Indonesia

Hari Bebas Sampah Internasional 2024, Award4Change Beri Penghargaan kepada 30 Institusi di Indonesia--ilustrasi

Hari Bebas Sampah Internasional 2024, Award4Change Beri Penghargaan kepada 30 Institusi di Indonesia

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Secara konsisten sejak tahun 2020, Award4Change telah menjadi perhelatan tahunan yang melibatkan berbagai pihak dari berbagai sektor mulai dari pemerintahan, sektor swasta, BUMN, kedutaan negara sahabat, hingga organisasi non-pemerintah.

Penyelenggaraan Award4Change yang keempat kali ini berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Bebas Sampah Internasional yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa setiap tanggal 30 Maret.

Penghargaan ini terbagi dalam 8 kategori, meliputi: Sorotan Proyek Perubahan Perilaku, Sorotan Proyek Aksi Komunitas dalam Penanganan Sampah Laut, Sorotan Proyek Transformasi ESG, Sorotan Proyek Sampah Laut, Sorotan Tanggung Jawab Korporasi dalam Pengelolaan Sampah, Sorotan Perpindahan ke Ekonomi Sirkular, Penghargaan Tingkat Pemulihan Tinggi, dan Penghargaan Merek Berkelanjutan.

BACA JUGA:Kripto Makin Diminati Masyarakat, OJK dan Industri Kripto Bahas Strategi Pengawasan dan Inovasi

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Maut Keluarga Boyke di Tebing Batu Kawasan Manula, Toyota Raize Terjun ke Jurang 80 meter

Sebagian besar penerima penghargaan tergolong dalam kategori Penghargaan Tingkat Pemulihan Tinggi, yaitu institusi dengan performa pemulihan sampah yang impresif.

Para penerima penghargaan ini telah berkontribusi dalam menyelamatkan sekitar 16.500 ton sampah dari pembuangan akhir di tempat pembuangan akhir (TPA) selama tahun 2023.

"Mari kita terus menjaga dan mengobarkan semangat gotong royong dalam upaya penanganan masalah sampah di Indonesia," ucap M. Bijaksana Junerosano, Pendiri sekaligus CEO Waste4Change dalam pidato pembukaannya pada hari Rabu (3/4/2024).

Selain itu, 10 institusi dari berbagai kategori penghargaan diakui sebagai inisiator yang sukses mengembangkan model terbaik dan inovatif yang sesuai dengan karakteristik bisnis mereka untuk mewujudkan misi keberlanjutan dan pemenuhan terhadap ESG (Environmental, Social, Governance).

BACA JUGA:BagiBaik: Berbagi Kebaikan untuk UMKM oleh SKENA, Tawarkan Solusi Inovatif untuk Digitalisasi Usaha Kecil

BACA JUGA:Operasi Ketupat Nala 2024, Polres Kaur Dirikan 2 Pospam dan Posyan

"Terima kasih kepada para pelopor yang telah berkontribusi dalam menciptakan ekosistem positif, bekerja sama untuk Indonesia yang lebih baik melalui inisiatif mulai dari pemilahan sampah di sumber, penerapan rantai pasok berkelanjutan, hingga keterlibatan mitra dan konsumen dalam upaya pengurangan dan pengelolaan sampah," tutupnya.

Dalam sesi pertama perayaan pada hari Rabu (3/4/2024), beberapa penerima penghargaan berbagi kesan dan pengalaman, termasuk Clean Cities Blue Ocean (CCBO), HM Sampoerna Tbk., The Ocean Cleanup, PT Erha Clinic Indonesia, PT Schlumberger Geophysics Nusantara, PT Rumah Mebel Indonesia (IKEA), dan PT Grahaniaga Tatautama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: