Terkena Aturan Baru BBM Subsidi Pertalite, Aerox, Nmax dan Matic Diatas 150 cc Wajib Beli Pertamax

Terkena Aturan Baru BBM Subsidi Pertalite, Aerox, Nmax dan Matic Diatas 150 cc Wajib Beli Pertamax

Terkena Aturan Baru BBM Subsidi Pertalite, Aerox, Nmax dan Matic Diatas 150 cc Wajib Beli Pertamax --ilustrasi

Kalau aturan baru BBM subsidi ini nanti diterapkan, maka dapat dipastikan pengguna sepeda motor matic yang sedang naik daun saat ini akan merasakan dampaknya.

BACA JUGA:Peran Influencer dalam Industri Kripto, Tokocrypto Dukung OJK soal Pemasaran Aset Kripto

Jika diterapkan maka sepeda motor matic seperti Yamaha NMax 155 cc, Yamaha Aerox 155 cc, Yamaha Lexi 155 cc, Honda PCX 160 cc dan Honda Vario 150 cc terpaksa membeli BBM non subsidi.

Nah buat anda yang suka touring atau sunmori tentu akan berpikir ulang Kembali jika aturan baru BBM subsidi ini diterapkan.

Bahkan buat dipakai untuk berangkat kerja saja sepeda motor matic dengan kapasitas diatas 150 cc itu wajib beli pertamax atau BBM non subsidi dengan kualitas diatasnya. Aturannya sudah tidak bisa pakai pertalite lagi.

Diketahui bahwa Yamaha Aerox adalah skutik yang saat ini laris manis di kalangan anak sekolahan, ibu-ibu arisan bahkan bapak-bapak kantoran.

BACA JUGA:Olahraga Selancar Semakin Digemari, 5 Pantai di Kaur Bengkulu Miliki Ombak Terbaik

Yamaha NMax ini hadir membawa mesin Blue Core 155cc yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA, sehingga membuat tarikan motor selalu bertenaga, baik Ketika pada putaran mesin atas maupun bawah.

Sementara itu, Perpaduan antara tenaga mesin besar dengan beban motor relatif ringan semakin menguatkan bahwa All New Aerox 155 Connected pantas menyandang predikat sebagai skutik yang memiliki Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya.

Dan sudah dipastikan bahwa Motor dengan PWR terbaik, akan memiliki keunggulan dari segi akselerasi yang akan semakin baik.

Hampir sama dengan Nmax, spesifikasi mesin yang mirip-mirip. Bedanya adalah pada Nmax, skutik tersebut rem belakangnya sudah menggunakan cakram, tidak seperti Aerox yang masih tromol.

BACA JUGA:OPD Pemda Kaur Kembali Dipaksa Patungan Bikin Perlombaan dan Hiburan Rakyat Dalam Rangka HUT ke-79 RI

Adapun untuk Honda yakni PCX dan Vario 160, spesifikasi mesin kedua skutik itu kurang lebih sama. Membedakan duanya adalah gaya tampilan dan segmen pasarnya saja.

Untuk New Honda PCX160 mengadopsi mesin berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, sehingga mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Model mesin ini diklaim memiliki teknologi minim gesekan yang membuat New Honda PCX160 mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: