Lapangan Merdeka Bintuhan Jadi Pusat Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Lapangan Merdeka Bintuhan Jadi Pusat Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Wabup Kaur dan Sekda memimpin rapat persiapan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Peringatan HUT RI akan digelar di Lapangan Merdeka Bintuhan.--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Kaur. Lapangan Merdeka Bintuhan akan kembali jadi pusat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Keputusan itu diambil dalam rapat awal persiapan HUT RI yang dipimpin Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, Rabu (13/7/2022) di aula Lantai 3 Pemda Kaur.

Wabup mengatakan dengan pertimbangan Covid-19 yang sudah melandai. Pemda Kaur akan menggelar Upacara Peringatan detik-detik Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Bintuhan.

BACA JUGA:Organisasi Kepala Desa Berganti, Dari FKKD Menjadi APDESI

Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Merdeka sudah tidak dilakukan Pemda Kaur dalam 2 tahun terakhir. Pasca penyebaran virus covid-19 yang melanda dunia.

Sehingga dengan kondisi yang sudah melandai, maka tradisi itu akan kembali dilakukan.

BACA JUGA:Soal Harga Sawit, APDESI Bengkulu Akan Geruduk Kementan

"Ini soal tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu dan kegembiraan masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sehingga perlu seluruh kegiatan dipusatkan di Lapangan Merdeka," terang Wabup.

Wabup juga menyampaikan bahwa Lapangan Merdeka bukan sekedar lokasi Upacara saja. Namun seluruh kegiatan akan dipusatkan di sana.

"Semua permainan dan pertandingan serta kegiatan lain yang sifatnya untuk memeriahkan. Mulai dari kegiatan tingkat sekolah maupun tingkat umum. Karena Lapangan Merdeka adalah tempat berkumpul semua masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:2 Saudara Kandung Terlibat Curnak Kades, Mengaku 2 Sapi Hasil Jual Beli

Selain itu, Wabup meminta OPD yang tergabung dalam kepanitian untuk menyiapkan perlombaan-perlombaan yang ditujukan untuk masyarakat dan menghibur masyarakat.

“Kita selenggarakan lomba-lomba yang sudah lama tidak digelar. Terserah nanti seperti apa bentuknya yang penting memeriahkan agustusan dan tentunya untuk masyarakat” jelas Wabup.

Sementara itu, Sekda Kaur DR Drs Ersan Syahfiri meminta kepada seluruh OPD yang tergabung dalam kepanitiaan untuk lebih mematangkan persiapan. Agar nanti kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo.kaurkab.go.id