Jalan Kelam Tengah – Lungkang Kule Dibangun 228 Meter

Jalan Kelam Tengah – Lungkang Kule Dibangun 228 Meter

Inilah jalan alternatif yang rusak parah dari Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah menuju Kecamatan Lungkang Kule.--

radarkaur.co.id, KELAM TENGAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kaur dalam waktu dekat akan meningkatkan pembangunan badan Jalan  Alternatif.

Yakni mulai dari Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah menuju Desa Tanjung Bunian Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur. Jalan yang dibangun sepanjang 228 meter.

BACA JUGA: Satpol - PP Bongkar Papan Reklame di Tebat Gelumpai

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan, ST melalui Kabid Bina Marga, Dian Putra, ST.

Dia menjelaskan bahwa untuk yang akan dibangun sepanjang 228 Meter. Jalan akan dibangun konstruksi rabat beton yang akan dikerjakan oleh CV Graha Cipta Wahana.

BACA JUGA: Jalan Semakin Rusak di Padang Guci Hilir, Berharap Cepat Dibangun

“Titik nol sudah dilakukan pada tanggal Rabu (27/7/2022). Sehingga diharapkan warga pengguna jalan tersebut untuk dapat bersabar karena jalan tidak lama lagi akan dibangun,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Dian Putra, ST.

Lanjutnya, sebagai pemenang tender pembangunan jalan diharapkan untuk mengerjakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Paskibra di Kaur Dikarantina 5 Hari Jelang Upacara HUT ke-77 RI

BACA JUGA: Pernikahan Dini Jadi Sebab Nikah Siri, Terjadi Kembali di Kaur

Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos saat dihubungi dia mengatakan bukan hanya jalan yang ada di Desa Penantian menuju Kecamatan Lungkang Kule yang diharapkan oleh warga untuk dibangun tetapi ada juga jalan sentral pertanian di hamparan bukit latas yang sudah putus.

“Ia, jalan menuju Kecamatan Lungkang Kule selain jalan alternatif juga jalan sentral pertanian warga, banyak sekali lahan perkebunan kelapa sawit yang hasil pertaniannya melewati jalan tersebut,” jelas Camat Kelam Tengah.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: