Server Baru, Dukcapil Siap Perekaman dan Pencetakan

Server Baru, Dukcapil Siap Perekaman dan Pencetakan

Sekretaris Dukcapil Kaur, Januar Afriko, S.Hut, M.Si saat menerima server KTP elektronik dari Dirjen Dukcapil Kemendagri.--(ilustrasi radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, BINTUHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur kembali terima bantuan 1 unit server KTP elektronik dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Bantuan ini diterima Dukcapil Kabupaten Kaur setelah beberapa bulan yang lalu Bupati Kaur menyurati Dirjen Dukcapil Kemendagri terkait Server KTP Kabupaten Kaur mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Riskan Efendi, SE melalui Sekretaris Dukcapil Januar Afriko, S.Hut, M.Si kepada radarkaur.disway.id, Selasa (2/8/2022).

BACA JUGA: 1 Ekor Kerbau BB Mati, Diduga Ada Kelalaian, Kasatpol PP: Kasusnya Terus Lanjut!

BACA JUGA: Rosjonsyah: Kaur Termiskin ke-2 se-Provinsi Bengkulu

"Alhamdulillah, kami sudah menerima 1 unit server KTP elektronik dari Ditjen Dukcapil Kemendagri. Sekaligus menerima blangko KTP sebanyak 2000 keping," ucapnya.

Dikatakannya, bahwa pasca terjadi kerusakan pada server KTP yang lama. Pihaknya belum dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat untuk perekaman dan pencetakan KTP elektronik.

BACA JUGA: 2 Perkelahian Pakai Sajam, Pesta Malam Masih Dibolehkan

BACA JUGA: Pemain Ribut, Turnamen Sepak Bola Diberhentikan

Dengan adanya Dukcapil menerima tambahan amunisi baru berupa 1 unit server KTP. Dan sekaligus tambahan 2000 blangko KTP yang langsung diambil dari Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Pihak Dukcapil Kaur saat ini sudah siap memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait rekaman dan pencetakan KTP.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : 6 Besar CK Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ada Kejutan Dari Bocoran Sebelumnya

BACA JUGA:DBD Mengganas, 8 Pasien Dirawat

"Jadi kepada masyarakat tidak perlu lagi khawatir, mulai hari ini kita sudah siap melayani masyarakat dan sudah siap melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik,” tutupnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: