Tim Penari Sanggar Berseri Ikut Festival Tabut 

Tim Penari Sanggar Berseri Ikut Festival Tabut 

Tim Sanggar Berseri yang akan tampil dalam Festival Tabut--(Ilustrasi : radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Tim Penari dari Sanggar Berseri Kabupaten Kaur telah berangkat menuju Kota Bengkulu, Sabtu pagi (6/8/2022). Keberangkatan rombongan terdiri dari 24 orang untuk mengikuti pagelaran Festival Tabut yang diselenggarakan sejak tanggal 1 - sampai 10 Muharram 1444 H di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kadiv Humas : Irjen Ferdy Sambo Ditangkap Karena Diduga Langgar Kode Etik

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Ditangkap

Tim Sanggar Berseri yang diberangkatkan untuk mengikuti festival muharom/ tabut merupakan dibawah asuhan dan didanai dari  bidang kebudayaan Dinas Pendidikan kabupaten Kaur.

Sebanyak 24 orang yang berangkat. Terdiri dari 10 Penari dan 10 pemain Musik dan 4 pelatih serta diiringi 8 orang dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA:Bupati Bagikan 1000 Bendera Merah Putih

BACA JUGA:KKP RI Akan Bantu Desa Di Kaur Ini Kembangkan Konservasi Penyu

Kabid kebudayaan Diharsan, M.TPd mengatakan bahwa Kabupaten Kaur mengirimkan tim penari serta pemain musiknya untuk mengikuti pagelaran festival Tabut yang akan dimulai nanti malam.

Pihaknya optimis mampu meraih juara. Karena sebelum keberangkatan ke Kota Bengkulu tim penari dan pemain musik sudah dilatih dengan maksimal diharapkan akan memberikan hasil terbaik.

BACA JUGA:Bupati Buka Pertandingan Sepakbola Antar Desa di Kaur Utara

BACA JUGA:Safari Jum'at, Bupati dan Wabup Kaur Berikan Bantuan Uang Tunai dan Mushaf

"Tim kita sudah dilatih dengan maksimal sebelum keberangkatan. Nanti malam mulai festival diharapkan dari penari kita meraih hasil yang terbaik," ucap Diharsan.

Dia menambahkan, untuk sanggar yang diberangkatkan hari ini diberi nama sanggar Berseri. Nama sanggar berseri itu di pilih karena orangnya dari berbagai sanggar- sanggar yang ada di Kabupaten Kaur. 

"Mereka yang ada di sanggar berseri itu kita pilih dari sanggar- sanggar tradisional Kabupaten Kaur. Kita pilih dan latih orang- orangnya untuk ikut tampil di festival Tabut Bengkulu," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: