Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Mendukung Pelestarian Budaya

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Mendukung Pelestarian Budaya

Waka I DPRD Provinsi Bengkulu saat kalaborasi dengan Lipi Kinal Group dalam rangka melestarikan budaya meringit beberapa waktu lalu.--

radarkaur.co.id, BINTUHAN – Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S.Sos akan terus menjadi bagian dari kegiatan di masyarakat. Mulai dari kegiatan sosial dan kegiatan yang lainnya.

Karena sebagai wakil masyarakat di parlemen, Samsu Amanah merasa memiliki tanggung jawab moral ke masyarakat di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan (BS).

BACA JUGA: Hari Ini, BS Mulai Lakukan Uji KIR

Bahkan dalam berintraksi di masyarakat, sebagai Waka I DPRD Porovinsi Bengkulu Samsu Amanah aktif mendukung kelompok masyarakat dalam kegiatan seni, adat dan budaya. Menurut Samsu Amanah adat dan budaya harus tetap lestari, jangan sampai terlindas zaman.

“Adat dan budaya itu adalah aset daerah, jangan sampai hilang tergerus modernisasi zaman. Saya akan terus mendukung jika da kelompok pemuda/pemuda bahkan kaum tetua atau sanggar yang melakukan pelatihan seni budaya daerah. Bahkan sebagi bentuk dukungan saya pada budaya lokal, beberapa waktu lalu melakukan kegiatan bersama dengan Lipi Kinal Group dalam rangka mempertahankan budaya meringit,” jelas Samsu Amanah.

BACA JUGA: 25 Siswa SMPN 8 Kaur Jadi Paskibra Kecamatan Tetap

Lanjut Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, bersama masyarakat yang kreatif itu mengesankan dan membuatnya semangat.

Dia menyebutkan, mendukung masyarakat untuk maju adalah porioritasnya. Katanya, zaman boleh maju dan modern. Tapi adat dan budaya di setiap wilayah harus tetap ada dan dipertahankan.

BACA JUGA: SMKN 7 TMK Menjadi Tempat Karokean Siswa

“Adat dan budaya adalah ciri khas daerah. Jangan sampai hilang karena kemajuan teknologi. Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mempertahankan adat dan budayanya. Karena adat dan budaya aset, jika dikelola secara baik dan benar serta dikemas dengan sempurna. Akan bisa mendukung suatu daerah berkembang dan maju,” ujarnya. 

Tambah Samsu Amanah, Kabupaten BS dan Kaur banyak adat budaya yang menarik. Baik itu di bidang tari, tarik suara dan jenis lainya.

BACA JUGA: Team UD Sabar RKa, Berhasil Juara Dua di Sirkuit Manna

Jika ada kelompok masyarakat memang aktif melestarikan adat dan budaya akan membuatnya bangga. Bahkan dia mengharapkan pemerintahan desa (Pemdes) di dua kabupaten aktif melestarikan adat dan budaya.

Pergunakanlah sebagian Dana Desa (DD) untuk mempertahankan adat dan budaya. Sebut Samsu Amanah, manfaatkan kemajuan teknolgi untuk adat dan budaya semakin bagus  dan  maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: