6 Menu Masakan ‘Gulai’ Khas Kaur, Ada yang Paling Disukai Presiden Soekarno

6 Menu Masakan ‘Gulai’ Khas Kaur, Ada yang Paling Disukai Presiden Soekarno

Cara memasak khas Kaur Gulai Rebung Asam campur Liling salah satu masakan favorite di Kabupaten Kaur.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Agar cita rasa asam manisnya lebih menggugah selera, bisa dibubuhi sedikit gula pasir kedalamnya, lho! Tempoyak sendiri adalah menu khas kesukaan mimin, lho!

Jika kamu penasaran untuk menyicipinya, kamu bisa menemukannya diberbagai Rumah Makan khas ‘Padang Guci’ yang terletak dikota Bengkulu yang menyajikan banyak menu masakan Khas Kaur.

 

3. Rebung ‘Asam’ campur Liling

Rebung asam? Ialah rebung dari olahan bambu, untuk kemudian difermentasi dengan cara direndam kedalam air bersih selama dua hari.  

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Obati Dahaga Ducati Juara Dunia Sejak 2007 

BACA JUGA:Kades dan Kepsek Kompak Sebut Siswi SMK Bukan Korban Perundungan, Padahal..

Apa itu, Liling? Liling atau ‘Seliling’ adalah hewan jenis siput yang hanya ditemukan di perairan sawah ketika sawah sudah ditanami padi atau setelah panen. Hewan ini biasanya tinggal di perairan sawah yang digenangi air.  

Menu masakah khas kaur ini menjadi favorit masyarakat Kaur, karena rasanya sangat unik and delicious!

Rebung yang rasanya sedikit asam dengan khas rasa rebung. Serta liling yang isi dagingnya terasa segar dan manis dilidah. Makanan ini diolah menggunakan rempah dapur dicampur kuah santan.  

Itu dia menu masakan khas Kaur Part 1, simak menu-menu lainnya di Part 2 hanya di radarkaur.co.id.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: