Jelang HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Gubernur Sambut 43 Dokter Baru, Suntikan Nakes 4 Kabupaten

Jelang HUT ke-54 Provinsi Bengkulu, Gubernur Sambut 43 Dokter Baru, Suntikan Nakes 4 Kabupaten

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut 43 dokter internship jelang puncak HUT ke-54 Provinsi Bengkulu. (KBRN RRI BENGKULU)--Ilustrasi

BENGKULU, RADARKAUR.CO.ID - Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sambut 43 Dokter baru.

Bengkulu yang akan merayakan puncak HUT 18 November mendatang terpilih sebagai lokus pengabdian 43 Dokter baru.  

Dilansir radarkaur.co.id dari KBRN RRI, Bengkulu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada KemenKes RI melalui Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI).  

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan 43 Dokter ini akan bertugas di wahana kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas di 4 kabupaten.

BACA JUGA:52 Pondok Pesantren di Bengkulu Terima Dana BOS Kemenag, Cek Link Datanya Disini! 

BACA JUGA:Besok Rabu Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022, Pantau Terus Sscasn.bkn.go.id

Adapun kabupaten yang sudah ditunjuk diantaranya, yaitu Kabupaten Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Mukomuko.  

Gubernur Bengkulu memberikan sambutan dengan memberi ucapan selamat datang kepada 43 dokter baru yang akan menjalankan tugasnya.

Ia berharap para dokter baru bisa bertugas dengan sepenuh hati, menjadi dokter yang kompeten dan profesional dibidangnya.  

“Untuk menjadi dokter kompeten dan profesional itu syarat mutlaknya ada 3, yaitu harus betul-betul menguasai keilmuan teknis bidang kedokteran, memiliki skill yang mumpuni dan komunikasi yang baik serta bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Siap-Siap Lur! KPU Kaur Segera Buka Pendaftaran Badan 'Ad Hoc' via SIAKBA.kpu.go.id 

BACA JUGA:Food Traveller, 5 Rekomendasi Tempat Makan Terenak di Bengkulu, edisi Liburan Akhir Tahun!

Pada kesempatan itu gubernur juga membuka Pertemuan Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Provinsi Bengkulu Angkatan IV Periode November Tahun 2022, di Ballroom Mercure Hotel Kota Bengkulu, Senin (14/11/22).  

Selain itu, diharapkan dengan adanya penugasan khusus kepada 43 dokter baru mereka dapat bekerja dengan kompeten serta bertanggung jawab penuh untuk kesehatan pasien.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: