Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur Turun Langsung Bedah Rumah Warga

Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur Turun Langsung Bedah Rumah Warga

Gubernur Bengkulu didampingi Bupati Kaur serta OPD dan FKPD melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, Kamis 8 Desember 2022.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Tak hanya melakukan peletakan batu pertama, program Rutilahu. Dalam kesempatan ini, Gubernur Bengkulu juga menyerahkan secara simbolis. Beragam bantuan pada Kabupaten Kaur.

Bantuan tersebut yakni Program Rehabilitasi RTLH dari Dinas Perumahan Kawasan dan Pertahanan (DPKP) Provinsi Bengkulu. Bantuan diberikan pada 8 KPM, warga Kabupaten Kaur. Nominal dari bantuan tersebut yakni Rp 17,5 juta per-KPM.

BACA JUGA:Hotman Paris Dukung Kuasa Hukum ART vs Cucu Mantan Pejabat di Bengkulu, Sebut Janin dan Bukti Chat! 

BACA JUGA:Menteri PANRB: Pendataan nonASN Penuh KKN, Birokrasi Sulit Maju, Sebut 3 Skenario yang Akan Diambil

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan tiga unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). Bantuan berasal dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu kepada Kelompok Tani (Koptan) Berkah Jaya. 

Turut diserahkan secara simbolis. Bantuan tabung oksigen konsentrat sebanyak 80 unit. Untuk disalurkan pada 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur. Serta KBN JKN KIS bagi 2.260 orang warga Kabupaten Kaur.

Lalu ada pula bantuan berupa tabungan gas elpiji ukuran 3 Kilogram (Kg) sebanyak 100 unit. Bantuan dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu. Diperuntukkan bagi beberapa keluarga prasejahtera, tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

Terakhir bantuan satu unit laptop untuk SMAN 8 Kaur di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung.

BACA JUGA:Subsidi Kompensasi BBM 641 Nelayan di Kaur Diluncurkan Minggu Ini, Cek Data Disini! 

BACA JUGA:Penataan Dapil, Alokasi Kursi DPRD Kaur Bergeser pada Pemilu 2024

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH mewakili warga Kabupaten Kaur menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk warga Bumi Se'ase Seijean. 

Diharapkannya, kedepannya pihak Pemprov Bengkulu terus melakukan terobosan-terobosan. Dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim.

"Lalu kami Pemda Kaur juga mempunyai beberapa program dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim. Salah satunya pemasangan listrik gratis yang peruntukan bagi KPM di Kecamatan Kinal. Insya Allah dilakukan dalam waktu dekat," ujar Bupati Kaur.

Turut hadir dalam kegiatan unsur Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) tingkat Kabupaten Kaur dan Provinsi Bengkulu. Lalu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). Serta pemerintah kecamatan dan desa se-Kabupaten Kaur.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: