Siswi SMPN 8 Masuk Grand Final LCC Pancasila Nasional

Siswi SMPN 8 Masuk Grand Final LCC Pancasila Nasional

Erlianto--

RADARKAUR.CO.ID - Siswi SMPN 8 Kaur Rachel Liza Melinda kelas VII B mewakili Provinsi Bengkulu akan mengikuti grand final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pancasila tingkat nasional 20 Februari mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan Lembaga Yayasan Bina Bangsa Maju Indonesia.

Dalam babak grand final, Rachel akan bersaing dengan 9 peserta perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Lampung, Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung dan Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Siswi ini telah mengikuti semi final pada 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Mau diangkat Kepala Sekolah? Selain Punya Sertifikat Wajib Penuhi 7 Syarat Ini!

BACA JUGA:Haechan NCT Terkena Palpitasi Jantung, Apa Palpitasi Jantung itu dan Penyebabnya?

Bersaing dengan 125 peserta dari 10 provinsi, Rachel berhasil mendapatkan juara I. Sehingga melaju ke babak grand final.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menggugah karakter bangsa ideologi Pancasila.

Serta menumbuhkan semangat jiwa patrotisme dan mencetak generasi yang berkarakter. Juga memahami nilai-nilai Pancasila serta mencintai falsafah bangsa Indonesia.

Kepala SMPN 8 Kaur Helyan Fauzi, SE, MM melalui Guru Pendamping LCC Pancasila SMPN 8 Kaur Erlianto, S.Pd mengatakan, telah mendapatkan informasi dari yayasan mengenai jadwal pelaksanaan babak grand final LCC Pancasila.

BACA JUGA:Bahaya Tulis Kode Pin ATM di Kertas, Uang Rp50 juta Guru Ini Hilang dari Rekening! Pelakunya ga Disangka!

Dia bersyukur, karena sekolahnya mengungguli sekolah di Provinsi Bengkulu dalam ajang LCC Pancasila ini. Sehingga berhasil mengikuti babak grand final.

Dalam babak grand final ini, berbeda dengan semi final. Jika semi final dilakukan menggunakan chromebook atau Handphone (Hp). Sedangkan grand final diadakan dengan via zoom.

Kegiatan akan dipantau langsung pihak yayasan, sehingga tidak ada kecurangan dalam perlombaan. Nantinya akan diambil juara I, II da III dari 10 provinsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: