3 Makanan Sehat Ala Emak, Kanker-Diabetes-Jantung Langsung Minggat!

3 Makanan Sehat Ala Emak, Kanker-Diabetes-Jantung Langsung Minggat!

Tips Mengatur Budget Makan 1 Minggu dengan Dana 100 Ribu--(dokumen/radarkaur.co.id)

Makanan sehat pertama dari olahan sayuran adalah Sawi. Sawi banyak jenisnya, ada Sawi putih, sawi hijau, sawi pak choi dan lainnya.

Sawi mengandung zat yang mampu mengurangi tekanan darah. Dalam proses ini darah mengatur tekanan yang dipompa oleh Jantung.

Jadi, mengkonsumsi Sawi bagus banget untuk kesehatan, salah satunya Jantung. Selain itu, Sawi juga bisa mencegah diabetes dan penyakit Kanker.

Olahan makanan yang bisa kamu coba ialah Tumis atau sayur bening Sawi ala emak.  Supaya tidak bosan, kamu juga bisa menambahkan tomat sumber vitamin C.  Juga tahu Putih yang mengandung protein lengkap.

BACA JUGA:Terbaru! Cek Data KK di DTKS Calon Penerima Bansos 2023, Pemerintah Sudah Tetapkan 117 juta jiwa

BACA JUGA:BUKAN TUYUL! Saldo DANA gratis Rp1 juta Cair Hanya Semalam Lewat Ini...

2. Makanan olahan dari Kangkung Ala Emak

Inspirasi makanan sehat dari sayuran selanjutnya ialah Kangkung. Sayuran ini sangat terkenal sebagai masakan andalan masyarakat Indonesia.

Dilansir dari Healthline, makanan sehat ini mengandung serat dan senyawa yang mampu memberi perlindungan anti kanker. Salah satunya, sulforaphane yang terbukti melawan pembentukan Kanker pada tingkat molekuler.

Ide masakan dari sayuran jenis Kangkung ala emak, super mudah dipraktikan dirumah. Ialah sayur bening, saus tiram dan tumisan Kangkung. Supaya lebih enak bisa ditambahkan udang.

3. Makanan Olahan dari Sayur Bayam Ala Emak

Makanan sehat selanjutnya adalah olahan dari sayur Bayam ala emak. Sayuran ini sangat populer di kalangan anak-anak dan semua kalangan.

BACA JUGA:Alasan Orang Cerdas Cenderung Enggan Bersosialisasi, Anti Sosial atau ...?

BACA JUGA:Ini Wajah Pelaku Pengancaman Siswi di Kaur Bengkulu Pakai Pisau? Cek Fakta di Kepolisian!

Cara memasaknya pun bervariasi. Ada yang ditumis, sayur bening pelangi (Bayam, Jagung dan wortel). Bahkan dimasak jadi olahan minuman Jus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: