Siap-siap! Guru Non Sertifikasi Diminta Kemdikbud Ristek Untuk Seleksi Akademik PPG 4 April Mendatang

Siap-siap! Guru Non Sertifikasi Diminta Kemdikbud Ristek Untuk Seleksi Akademik PPG 4 April Mendatang

Guru Sertifikasi Wajib Tahu! Pemerintah Melakukan Pencarian Tunjangan dan Ada Kenaikan Tunjangan Besar-besaran--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Kabar terbaru mengenai guru sertifikasi yang baru saja dirilis kemdikbudristek. 

Info terkait calon guru sertifikasi telah disampaikan kemdikbudristek lewat surat edaran nomor 0532/B2/GT.00.02/2023 tentang Pengumuman hasil seleksi administrasi dan informasi seleksi akademik PPG Dalam masa Jabatan tahun 2023.

Adapun bagi guru Non-Sertifikasi yakni informasi mengenai jadwal persiapan serta pelaksanaan tes seleksi akademik PPG dalam masa jabatan sasaran 4 tahun 2023 ini. 

Dalam hal ini terdapat empat sasaran penting yang perlu diketahui guru Non-Sertifikasi yang akan mengikuti seleksi PPG dalam jabatan. Hal tersebut diantaranya;

BACA JUGA:Apa PTDH Itu? Sangat Ditakuti Personil Polri TNI dan PNS

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Modal Usaha? KUR BNI 2023 Cicilan Cuma 6 Persen, Top Pinjaman Rp 500 Juta, Ini Pengajuan Online

1. Dari hasil yang keluar setelah seleksi administrasi diketahui terdapat 43.565 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing peserta tes. 

2. Bagi para guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharapkan untuk segera melakukan pemutakhiran nomor seluler WhatsApp, tautan belajar.id pada profil SIMPKB, dan pas foto. 

3. Peserta verval sasaran 4 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, dihimbau untuk terus memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 melalui laman resmi PPG kemdikbud pada https://ppg.kemdikbud.go.id/ atau melalui laman SIMPKB masing-masing.

4. Peserta verval sasaran 4 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib mengikuti seleksi akademik sesuai dengan jadwal di bawah ini.

BACA JUGA:2 Personil Polres Kaur Kena PTDH, Penyebabnya Bikin Kepala Geleng-Geleng

BACA JUGA:Sayang Sekali, HONORER Tidak Dapat Diangkat Menjadi PNS Karena 120 Instansi Belum Lengkapi SPTMJ, Cek Disini!

Berikut merupakan jadwal persiapan dan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan sasaran 4 tahun 2023;

1. Cetak kartu peserta seleksi akademik, tanggal 3 hingga 4 April 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: