Puluhan Tabung Elpiji 3 Kg Ditemukan di Hotel dan Restoran, Ini Kata Pertamina

Puluhan Tabung Elpiji 3 Kg Ditemukan di Hotel dan Restoran, Ini Kata Pertamina

Puluhan Tabung Elpiji 3 Kg Ditemukan di Hotel dan Restoran, Ini Kata Pertamina--radarkaur.co.id

Praktek yang dilakukan oleh hotel dan restoran itu dapat menguras kuota yang disediakan untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mikro di Kabupaten Tebo.

"Setelah dilakukan sidak, restoran tersebut bersedia mengganti atau beralih menggunakan elpiji non subsidi, yakni Bright Gas 5,5 kilogram. Sebanyak 24 tabung elpiji 3 kilogram yang trade in menjadi Bright Gas 5,5 kilogram," katanya.

BACA JUGA:Mantap, Skema Kredit Motor Listrik Subsidi Lewat Bank Himbara, Dapat Subsidi hingga 7 juta jika Punya KTP Ini

BACA JUGA:Menjelang Aturan Baru Elpiji 3 Kg, Ganti Kompormu dengan Kompor Listrik, Ini Definisi dan Keunggulannya

"Langkah baik pemilik restoran untuk beralih ke elpiji non subsidi ini dapat menjadi contoh bagi pemilik usaha lainnya dalam mendukung program pemerintah," tambahnya.

Pertamina menghimbau untuk usaha menengah, atas serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan elpiji non subsidi Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram agar pendistribusian elpiji subsidi lebih tepat sasaran.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina bersama pemerintah daerah dan jajaran aparat keamanan berupaya secara maksimal untuk mengawasi distribusi elpiji 3 kg bersubsidi tersebut.

BACA JUGA:Investasi Properti Bersama Bank Mandiri, DP ringan, Bebas Biaya Provisi dan Suku Bunga Ringan

BACA JUGA:Deklarasi akhir KTT G20 Adalah Kemenangan Rusia dan Tiongkok atas Amerika Serikat dan Barat

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian elpiji bersubsidi agar distribusi elpiji bersubsidi tersebut digunakan oleh masyarakat yang berhak," tutur Nikho.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: