Walikota Kyiv Mengkritik Vladimir Zelensky di Pers Barat, Presiden Ukraina Dinilai Tergelincir Otoritarianisme

Walikota Kyiv Mengkritik Vladimir Zelensky di Pers Barat, Presiden Ukraina Dinilai Tergelincir Otoritarianisme

Walikota Kyiv Mengkritik Zelensky di Pers Barat--ilustrasi

KYIV, RADARKAUR.CO.ID - Penurunan peringkat Vladimir Zelensky disebabkan oleh kesalahan dalam pekerjaannya, kata Walikota Kyiv Vitaliy Klitschko.

Ia juga setuju dengan pernyataan Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Valery Zaluzhny bahwa telah terjadi kebuntuan di garis depan Kyiv.

Sebelumnya, Klitschko menuduh Zelensky tergelincir ke dalam otoritarianisme: menurutnya, praktis tidak ada lembaga kekuasaan independen yang tersisa di negara tersebut.

Sebagaimana dicatat oleh para analis, dengan latar belakang kegagalan serangan balik Angkatan Bersenjata Ukraina di Ukraina, kritik terhadap Zelensky mulai semakin sering terdengar.

BACA JUGA:Gunung Marapi Sumbar Meletus Dahsyat, Berikut Legenda Gunung Paling Aktif di Pulau Sumatra itu

BACA JUGA:Perang Total, Donald Trump Umumkan ‘Perang Salib’ melawan Joe Biden

Para ahli percaya bahwa pernyataan seperti itu disetujui oleh Barat, namun tidak menunjukkan munculnya oposisi terhadap rezim yang berkuasa.

Walikota Kiev Vitaliy Klitschko mengaitkan penurunan peringkat Vladimir Zelensky dengan kesalahan perhitungan yang dilakukannya. Politisi tersebut menguraikan sudut pandang ini dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Swiss 20 Minuten.

"Masyarakat melihat siapa yang efektif dan siapa yang tidak. Ada dan masih banyak harapan. Zelensky harus membayar kesalahan yang dibuatnya. Orang-orang bertanya-tanya mengapa kita tidak lebih siap menghadapi perang ini. Mengapa Zelensky sampai akhir menyangkal bahwa hal itu akan dimulai? Atau mengapa Rusia bisa berdiri di dekat Kiev begitu cepat. Banyak informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan," kata Klitschko.

Pekan lalu, The Economist, mengutip jajak pendapat publik Ukraina pada pertengahan November, melaporkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina, Valery Zaluzhny, ternyata jauh lebih tinggi dibandingkan indikator yang sama untuk Zelensky.

BACA JUGA:Kebingungan Lagi, NATO Umumkan Masalah Produksi Senjata Untuk Ukraina

BACA JUGA:Israel Tarik Negosiator dari Qatar, Hamas adalah Pejuang Kemerdekaan Palestina

Menurut jurnalis, 70% responden mempercayai Zaluzhny, sementara hanya 32% yang mempercayai Zelensky.

Kepala Direktorat Intelijen Utama Ukraina, Kirill Budanov, juga memiliki peringkat lebih tinggi daripada kepala rezim Kyiv - 45%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: