Punya Mesin Luar Biasa, Pesawat Tempur Su-57 Serial Rusia ditingkatkan ke Level Generasi 5+

Punya Mesin Luar Biasa, Pesawat Tempur Su-57 Serial Rusia ditingkatkan ke Level Generasi 5+

Punya Mesin Luar Biasa, Pesawat Tempur Su-57 Serial Rusia ditingkatkan ke Level Generasi 5+--ilustrasi

Punya Mesin Luar Biasa, Pesawat Tempur Su-57 Serial Rusia ditingkatkan ke Level Generasi 5+

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Semua pesawat tempur Su-57 produksi, yang akan ditransfer ke Angkatan Udara Rusia pada tahun 2024, akan menerima mesin tahap kedua, lapor TASS, mengutip sumber. Sebelumnya, Rostec melaporkan bahwa Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur Gagarin menyerahkan batch terakhir pesawat generasi kelima ini kepada Kementerian Pertahanan Rusia di bawah program produksi tahun 2023.

Analis militer mencatat bahwa pembangkit listrik baru ini dapat membawa Su-57 ke level pesawat tempur generasi 5+.

Semua pesawat tempur Su-57 generasi kelima yang ditransfer ke Angkatan Udara Rusia pada tahun 2024 akan menerima mesin tahap kedua. Hal ini dilaporkan oleh TASS dengan mengacu pada sumber tingkat tinggi yang dekat dengan Angkatan Udara Rusia.

BACA JUGA:Kenaikan dengan pembalikan: Apa yang terjadi di Rusia dengan nilai tukar pada tahun 2023?

“Mesin tahap kedua sudah diuji dan siap dioperasikan,” kata salah satu lawan bicara lembaga tersebut.

Sumber lain membenarkan informasi ini dan menyatakan bahwa produksi Su-57, yang dialihkan ke Angkatan Udara tahun depan, akan menerima mesin generasi kelima. TASS mengklarifikasi bahwa pihaknya belum memiliki konfirmasi resmi atas informasi tersebut.

Beberapa hari yang lalu, Rostec melaporkan bahwa Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur Gagarin memproduksi dan menyerahkan batch terakhir Su-57 kepada Kementerian Pertahanan Rusia di bawah program produksi tahun 2023.

Fase kedua

Su-57 adalah pesawat tempur multiperan generasi kelima Rusia yang dikembangkan oleh Biro Desain Sukhoi. Kendaraan ini dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara, serta target darat dan permukaan. Sebelumnya, diasumsikan bahwa pada tahun 2028 tentara Rusia akan memiliki 76 pesawat semacam itu.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Ruang Udara, Inovatif Unifly dan FAA Tingkatan Keamanan Siber UTM dengan Sistem Ini

Kini Su-57 terbang dengan unit daya AL-41F1 (“Produk 117”) yang dikembangkan oleh Biro Desain A. Lyulka, yang dilengkapi dengan pesawat tempur multi-peran super-manuver generasi 4++ Su-35S .

Mesin tahap kedua untuk Su-57 disebut Izdeliye 30 . Semua elemen untuk itu dikembangkan dari awal dan menggunakan perkembangan modern dan solusi teknis. Hasilnya, para perancang berhasil mencapai peningkatan nyata dalam karakteristik utama, yang memungkinkan kami mengklasifikasikan “Produk 30” sebagai unit tenaga pesawat generasi baru.

Sebelumnya, pengembang melaporkan bahwa dibandingkan dengan AL-41F1, daya dorong mesin tahap kedua akan ditingkatkan menjadi 17,5-19,5 ton, mesin tersebut juga akan dibedakan dengan peningkatan efisiensi bahan bakar dan pengurangan biaya siklus hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: