Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya

Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya

Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya --ilustrasi

Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya 

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – KPU Kaur melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak Pilpres dan Pileg 2024. Simulasi dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kaur, Selasa sore 30 Januari 2024.

Lewat simulasi tersebut, KPU Kaur ingin memastikan KPPS - PPS hingga PPK menjalankan tugas masing-masing sehingga pelaksaan pemilu 2024 berjalan lancar.

Simulasi yang diikuti KPPS, PPS hingga PPK itu disaksikan oleh Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, semua Komisioner KPU Kaur, Bawaslu Kaur dan berbagai stakeholder.

BACA JUGA:Dihadiri Masyarakat dan Muspika, Kades dan Ketua BPD Suka Merindu Sepakati RKPDes 2024

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKPU Tentang Tahapan Pilkada 2024, Ini Jadwal Pembentukan PPK, Panwascam hingga KPPS!

Lewat simulasi itu KPU Kaur ingin memastikan kesiapan para personil penyelenggara pemilu dan memahami tahapan yang harus dilakukan selama porse pungut hitung suara pemilu.

Diawali dengan memeriksa semua kelengkapan logistik, menghitung surat suara yang tersedia, surat suara yang terpakai, surat suara yang tidak terpakai.

Serta memastikan semua pihak yang terkait dalam proses pemilu ada di tempat masing masing, baik pengawas pemilu, saksi parpol, saksi calon presiden hingga pemantau pemilu jika ada.

BACA JUGA:Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

"Simulasi pungut hitung suara pemilu ini ditujukan agar semua petugas baik KPPS, PPS hingga PPK memahami tugas masing-masing. Sebab para petugas ini adalah ujung tombak berhasilnya pemilu ini. Dan harapan kami dengan ada Simulasi pungut hitung ini, pemilu dapat berjalan lancar sesuai dengan aturan dan berlangsung jurdil aman dan tertib," kata Muklis Aryanto.

Mukhlis juga mengatakan supaya KPPS, PPS dan PPK yang bertugas dalam pemilu 2024 ini menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab. Selalu berpedoman pada PKPU yang sudah ada.

"Dan kalau ada peristiwa yang sekira cukup penting segera koordinasikan ke atasan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: