Bupati Kaur Lismidianto Sambut 14 Dokter PIDI, Tugas Mengabdi 1 Tahun di Kabupaten Kaur

Bupati Kaur Lismidianto Sambut 14 Dokter PIDI, Tugas Mengabdi 1 Tahun di Kabupaten Kaur

Bupati Kaur Terima 14 Dokter PIDI, Tugas Mengabdi 1 Tahun di Kabupaten Kaur--ilustrasi

Mereka akan bertugas di tiga lokasi yaitu RSUD Kaur, Puskesmas perawatan Padang Guci, dan Puskesmas kelam tengah

"Pembagian tugasnya nanti tujuh orang bertugas di RSUD Kaur, tiga orang bertugas di Puskesmas Perawatan Padang guci dan empat orang bertugas di Puskesmas Kelam tengah," papar dr. Naek.

Dikatakan dr. Naek Kementerian kesehatan berharap para dokter Intership tersebut nantinya dapat diberdayakan di seluruh Puskesmas di Indonesa termasuk kabupaten Kaur.

"Untuk skil ilmu kesehatan perorangan akan ditekankan di rumah sakit dan untuk skil ilmu kesehatan masyarakat mereka akan ditekankan di puskesmas," ujar dr. Naek.

BACA JUGA:DPRD Kaur Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka HUT ke-21 Kabupaten Kaur

Bupati Kaur Lismidianto, SH, MH dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengabdi di kabupaten kaur kepada dokter Internship.

"Kepada para dokter saya ucapkan selamat bertugas di bumi se’ase seijean ini, segera menyesuaikan diri dan mengenali kultur sosial dan budaya masyarakat Kabupaten Kaur," ujar Bupati

Bupati menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kaur mendukung sepenuhnya Program Internship Dokter Indonesia (PIDI), terlebih Kabupaten paling ujung yang berbatasan dengan Provinsi Lampung ini masih banyak membutuhkan tenaga kesehatan khususnya dokter, untuk memberikan layanan kesehatan bagi masayarakat.

"Kami berharap Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) yang dilaksanakan di rumah sakit dan puskesmas dapat membawa perubahan dan membantu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan-persoalan di bidang kesehatan sesuai dengan salah satu visi kami yaitu Meningkatkan Pelayanan Kesehatan secara Efektif, Efisien, Terjangkau dan Holistik," ujar Bupati .

Bupati juga berpesan kepada 14 dokter Internship tersebut untuk dapat mengabdi dengan baik dikabupaten kaur sesuai dengan ilmu yang didapat dan pengalaman masing-masing.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: