Miris! Objek Wisata Jadi Lokasi Mabuk

Miris! Objek Wisata Jadi Lokasi Mabuk

Bungkus obat batuk komix dan botol Miras di objek wisata Pantai Danau Kembar, Kamis (4/8). Rega/RKa--

radarkaur.co.id, MAJE – Objek wisata Danau Kembar di Kecamatan Maje jadi lokasi mabuk komix dan minuman racikan untuk teler. Bahkan gazebo di lokasi wisata ini tempat mereka bersantai saat menenggak minuman yang telah diracik. 

BACA JUGA: Pemilik Ternak Dituntut Rp 1 juta Atau Kurungan 2 Minggu

Salah seorang pengunjung Danau Kembar, Andri (24) warga Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan menuturkan, hampir setiap lokasi objek wisata di Kabupaten Kaur sering menjadi lokasi mabuk.

Katanya, nyaris di semua lokasi wisata yang tidak ada pengurusnya terdapat bekas botol Miras, bungkus obat batuk seperti komix dan pil samcodin. 

BACA JUGA: Tersangka Pembunuh Pelajar Asal Kaur Warga Pino Raya

Persoalan seperti ini seharusnya menjadi perhatian serius semua pihak. Supaya prilaku ini tidak merusak nama baik wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

"Harus dilakukan pencegahan dan penegasan hukum bagi mereka yang menjadikan lokasi wisata tempat mabuk. Semua pihak harus aktif melakukan patrol, baik di lokasi wisata, agar penyimpangan di lokasi wisata bisa berhenti," sebutnya.

BACA JUGA: Sehari Jelang Karantina, Anggota Paskibra Kabupaten Kaur Meninggal Kecelakaan

BACA JUGA: Pelaku Pemukulan Wasit di Semidang Gumay Diduga Oknum Aparatur Desa Bunga Melur

Terpisah Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Maje Ipda Carles Effendi, S.Sos mengatakan, untuk mencegah terjadinya penyimpangan di objek wisata Kecamatan Maje. Mereka akan melakukan razia, baik malam hari maupun siang hari. 

"Demi keamanan masyarakat Maje, kami siap melakukan operasi rutin," ungkap dia. (rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: