Bentuk Karakter Siswa Agamis, Dzikir Rutin

Bentuk Karakter Siswa Agamis, Dzikir Rutin

Siswa SMPN 21 Satap Kaur dengarkan pengarahan awal sebelum kegiatan pembiasaan dzikir dimulai, Selasa (10/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Dalam rangka membentuk karakter siswa agamis, SMPN 21 Satap Kaur mengadakan pembiasaan dzikir rutin sebelum memulai pembelajaran di dalam kelas.

Pembiasaan ini dimulai sejak Senin (9/1) kemarin. Kegiatan ini dilakukan sebagai membiasakan siswa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kepala SMPN 21 Satap Kaur Tasman, S.Pd membenarkan, bahwa sekolahnya mengadakan program baru di semester genap ini. Dengan melakukan pembiasaan dzikir setiap hari sebelum ke dalam kelas. Kegiatan ini dilakukan dengan mengambil waktu 10 menit sebelum belajar.

"Kami mengadakan kegiatan ini tentunya sebagai pembentukan karakter siswa untuk menjadi lebih baik lagi. Muara akhir dari pembiasaan dzikir ini adalah siswa mampu memimpin dzikir dan doa setiap salat," ungkapnya.

BACA JUGA:68 Masjid, 2 Gereja dan 12 Organisasi Terima Dana Hibah

BACA JUGA:Aksi Nyata CGP SMAN 3 Kaur

Dia menambahkan, dalam kurun dua kurun waktu selam tiga bulan, siswa akan dievaluasi untuk mengetahui presentase setiap siswa apakah sudah mampu bedzikir atau belum. Sehingga ketika pembiasaan ini sudah dinyatakan berhasil dalam waktu tiga bulan, maka tiga bulan selanjutnya program pembiasaan akan dilanjutkan dengan pembiasaan agamis lainnya.

"Dengan kegiatan ini, siswa lulusan dari SMPN 21 Satap Kaur benar-benar mampu memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan dirinya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: