2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK

2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK

2 Tips untuk Membantu Anda Mengatasi Kecemasan PHK--(dokumen/radarkaur.co.id)

Meskipun belum menjelaskannya secara konkret, Microsoft mungkin memiliki tujuan yang sama . Perusahaan memberhentikan sekitar 10.000 karyawannya, sementara hampir bersamaan menginvestasikan $10 miliar di OpenAI, pelopor dalam ruang AI.

Sebuah studi tahun 2021 yang diterbitkan dalam International Journal of Human Resource Management berpendapat bahwa meningkatkan keterampilan diri Anda untuk mengakomodasi perubahan yang ditimbulkan oleh AI sangatlah penting.

Meramalkan lingkungan kerja di mana interaksi manusia-AI akan tersebar luas, studi ini menemukan lima keterampilan yang dicari untuk ditambahkan ke repertoar Anda:

* Keterampilan analisis data

* Kompetensi digital

* Keterampilan kognitif yang kompleks

* Pengambilan keputusan

* Pembelajaran berkelanjutan

BACA JUGA:Lulusan Sarjana hingga Honorer Merapat! CPNS Guru jadi Prioritas, Simak Jadwal Seleksinya!

BACA JUGA:Persiapan OPS Ketupat, Ditlantas Polda Bengkulu Cek Randis Satlantas Polres Kaur

Bahkan jika pekerjaan Anda tidak ada hubungannya dengan teknologi, penting untuk tetap mengikuti perkembangan di ruang teknologi karena sepertinya AI akan tetap ada dan akan mengubah cara kita berpikir tentang pekerjaan.

Jadi disimpulkan bahwa bertahan dari musim PHK di industri Anda bisa menjadi tantangan. Ada tingkat rasa bersalah yang timbul karena menjadi orang yang selamat, dan kecemasan akan PHK itu nyata dan bertahan lama.

Terkadang, cara terbaik untuk mengatasi tekanan yang ditimbulkannya adalah berbicara dengan ahli kesehatan mental.

Pahami bahwa adalah mungkin untuk tampil lebih kuat dan lebih tangguh di sisi lain. Dengan berfokus pada pekerjaan Anda, tetap percaya diri, dan meningkatkan keterampilan diri Anda, Anda dapat mengatasi badai dan bersiap untuk peluang baru di masa depan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: