Tunjangan Sertifikasi Guru Tidak Cair? 5 Alasan TPG Beberapa Kategori Guru Diputus

Tunjangan Sertifikasi Guru Tidak Cair? 5 Alasan TPG Beberapa Kategori Guru Diputus

Masih Kontroversi, Nadiem Makarim janji Via Marketplace Guru Honorer jadi PNS tanpa Tes--(dokumen/radarkaur.co.id)

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan bahwa tunjangan profesi guru (TPG) beberapa kategori guru tidak cair pada tahun 2023.

Kemendikbud memiliki alasan sehingga tunjangan sertifikasi guru tidak cair tahun ini. Secara umum, keputusan itu demi peningkatan kualitas guru penerima tunjangan sertifikasi guru.

Aagar penerima tunjangan betul-betul guru yang mempunyai kompetensi.

BACA JUGA:Pendataan Pegawai Non ASN Resmi Ditutup, 5 Instansi Terancam di-Blacklist

BACA JUGA:Bulan Juni Guru Sertifikasi Full Senyum, Tunjangan Rp 12 Juta Telah Menanti

Ada beberapa alasan yang menjadi dasar keputusan tersebut.

Pertama, Kemendikbud mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa semua guru yang mengajukan sertifikasi memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Dengan tidak mengeluarkan tunjangan sertifikasi, Kemendikbud berharap akan tercipta seleksi yang lebih ketat sehingga hanya guru-guru yang benar-benar memenuhi persyaratan yang akan menerima tunjangan sertifikasi.

Kedua, Kemendikbud menyatakan bahwa hal ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa dana yang digunakan untuk membayar tunjangan sertifikasi benar-benar terpakai dengan efektif.

BACA JUGA:The Reason Why Indonesia Become a Popular Destination for International Tourists

BACA JUGA:Resmi! Batas Usia Pensiun PNS ditetapkan BKN RI

Sebagai contoh, jika terdapat guru yang tidak memenuhi syarat tetapi tetap menerima tunjangan sertifikasi, dana tersebut akan terbuang sia-sia.

Ketiga, Kemendikbud ingin memberikan kesempatan kepada guru-guru yang belum memperoleh sertifikasi untuk meningkatkan kualifikasi mereka.

Dengan tidak adanya tunjangan sertifikasi, diharapkan akan menjadi motivasi bagi guru-guru untuk meningkatkan kualifikasi dan kemampuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: