Cara Jitu Pedagang Warteg Hemat Elpiji 3 Kg, Penting diketahui sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg

Cara Jitu Pedagang Warteg Hemat Elpiji 3 Kg, Penting diketahui sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg

Cara Jitu Pedagang Warteg Hemat Elpiji 3 Kg, Penting diketahui sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg--POTO: TEMPO/Aditya Herlambang Putra

Sehingga sangat penting buat mengetahui cara menghemat gas elpiji 3 kg agar tidak boros.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji sebelumnya telah menyampaikan terkait kebijakan pemerintah yang sudah mulai melakukan pendataan dari sekarang.

Adapun pendataan tersebut sebagai langkah pemerintah untuk melakukan transformasi subsidi elpiji 3 kg menjadi berbasis target penerima dan terintegrasi dengan program perlindungan sosial secara bertahap.

Pasalnya, mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 dan Nomor 38 Tahun 2019, elpiji 3 kg hanya untuk rumah tangga dan usaha mikro untuk memasak. Kemudian juga untuk nelayan sasaran dan juga petani sasaran.

BACA JUGA:Usaha Tani Bisa Pinjam KUR BRI 2023 hingga Rp500 juta? Cek Syarat Meminjam Uang di Bank BRI Agar Lolos

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Rp20 Juta Tanpa Jaminan, Berikut Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 lewat Online Klik kur.bri.co.id

Tutuka berharap pendataan untuk bisa membuat distribusi elpiji subsidi tepat sasaran karena banyak penyelewengan.

Sebab, pencatatan transaksi secara manual pada logbook rawan manipulasi sehingga tidak mampu menunjukkan pengguna elpiji 3 kg yang sesungguhnya. Oleh karena itu, pemerintah pun melakukan  penyempurnaan terhadap mekanisme pendistribusian elpiji tabung 3 kg.

Ia berharap dengan pendataan dan pencocokan data yang kini tengah berlangsung dapat menjawab tantangan tersebut.

Demikian informasi tentangCara Jitu Pedagang Warteg, Elpiji 3 Kg Cukup Untuk 3 Minggu, Penting diketahui sebelum Aturan Baru Elpiji 3 Kg.

Semoga berguna.

***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: