Makan Okra Goreng Tepung yang Super Renyah! Ga Bikin Kolesterol Naik Justru Atasi Kolesterol Jahat, Kok Bisa?

Makan Okra Goreng Tepung yang Super Renyah! Ga Bikin Kolesterol Naik Justru Atasi Kolesterol Jahat, Kok Bisa?

Makan Okra Goreng Tepung yang Super Renyah! Ga Bikin Kolesterol Naik Justru Atasi Kolesterol Jahat, Kok Bisa? --ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Apakah kamu pernah mendengar bahwa makan okra goreng tepung, camilan yang lezat ini, bisa membantu mengendalikan kolesterol jahat? Ya, kamu tidak salah baca.

Dan kali ini kita akan membongkar rahasia di balik makanan enak yang satu ini. Jadi, siap-siap untuk merasa kagum dan mulai menyukai okra lebih dari sebelumnya!

Sebelum kita membahas manfaat okra untuk kolesterol, mari kita kenali lebih dalam apa itu okra goreng tepung. Okra adalah sayuran panjang berbentuk jari yang biasa dikenal sebagai "lady's finger".

Sayuran ini sering diolah dengan berbagai cara, dan salah satu yang paling populer adalah dengan menggorengnya dengan tepung hingga menjadi camilan yang renyah dan lezat.

BACA JUGA:Rendang, Filosofinya dan Fakta Unik Lainnya Seputar Makanan Terenak di Dunia Milik Indonesia

BACA JUGA:Makanan Super Untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Di Musim Pancaroba

Okra goreng tepung adalah hidangan yang populer di banyak negara, seperti Amerika Serikat, India, dan negara-negara di Timur Tengah. Rasa gurih dan tekstur yang kriuk-kriuk membuatnya jadi favorit banyak orang. Dan yang lebih hebat lagi, ternyata okra ini punya manfaat kesehatan yang tak kalah menarik.

Okra adalah salah satu sumber serat yang luar biasa. Dan inilah kunci utama di balik kemampuannya mengendalikan kolesterol. Serat dalam okra membantu mengikat asam empedu dalam usus. Asam empedu dibutuhkan oleh tubuh untuk mencerna lemak.

Nah, ketika serat okra membantu mengikat asam empedu, tubuhmu harus menggunakan kolesterol untuk membuat lebih banyak asam empedu. Akibatnya, kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darahmu akan berkurang.

Jadi, ketika kamu menikmati okra goreng tepung yang lezat, kamu juga memberikan manfaat untuk kesehatan jantungmu. Rasanya seperti mendapatkan yang enak sambil melakukan sesuatu yang baik untuk tubuh, bukan?

BACA JUGA:5 Rekomendasi Menu Makanan Sehat Ini Cocok untuk Pendamping Buka Puasa

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Berikut 4 Makanan yang bikin Kulit Glowing

Tentu saja, penting untuk mengingat beberapa hal ketika kamu menikmati okra goreng tepung. Usahakan untuk tidak menggorengnya terlalu dalam atau dengan minyak yang berlebihan.

Gunakan minyak yang sehat, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa, untuk menggorengnya. Selain itu, pastikan untuk mengonsumsi okra goreng tepung dengan porsi yang seimbang sebagai camilan, bukan sebagai makanan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: