Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran Kota

Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran Kota

Orang Rusia semakin tertarik Beli Lahan di Pinggiran K--radarkaur.co.id

Namun, saat ini program pinjaman terluas dengan dukungan pemerintah adalah hipotek preferensial dan keluarga. Yang pertama memberi setiap orang Rusia kesempatan untuk mendapatkan pinjaman untuk pembelian real estat di seluruh negeri sebesar 8% per tahun.

Dan yang kedua sebesar 6%, tetapi hanya tersedia untuk warga negara dengan satu anak yang lahir sejak 2018, serta untuk orang tua yang memiliki minimal dua orang anak telah mencapai usia 18 tahun.

BACA JUGA:12 Anggota DPRD Kaur Tolak Hadiri Rapat Paripurna APBD P 2023 karena Alasan Substantif, Simak Ini

BACA JUGA:Sistem Pertahanan Udara Rusia menembak jatuh 13 Rudal Angkatan Bersenjata Ukraina di Galangan Kapal Kerch

Kedua program tersebut, antara lain, memberikan pinjaman untuk pembangunan rumah pribadi sendiri atau berdasarkan kontrak, serta untuk perolehan tanah untuk pembangunan dacha dan cottage. Anda dapat mengambil hipotek preferensial atau keluarga saat membeli real estat senilai hingga 12 juta rubel di aglomerasi Moskow dan St. Petersburg dan hingga 6 juta rubel di wilayah lain di negara tersebut.

Menurut para ahli, baru-baru ini faktor hargalah yang semakin mendorong warga untuk memilih membeli real estate di pinggiran kota. Jadi, menurut Anton Saukov, saat ini harga per meter persegi rata-rata rumah pribadi di Rusia kira-kira satu setengah hingga dua kali lebih rendah dibandingkan di apartemen kota.

Akibatnya, beberapa properti di pinggiran kota bisa berharga sama dengan apartemen satu atau dua kamar di dalam kota.

Pada saat yang sama, banyak warga yang menganggap membeli sebidang tanah untuk pembangunan lebih lanjut lebih menguntungkan daripada langsung membeli rumah yang sudah jadi. Wakil Presiden Persekutuan Realtors Rusia Oleg Samoilov membicarakan hal ini dalam percakapan dengan RT.

BACA JUGA:Profil 12 Nama dan Nomor Urut DCT DPD RI Provinsi Bengkulu Pemilu 2024, Cek Link Berikut

BACA JUGA:Kremlin menanggapi Sanksi ekonomi Baru AS: Kami telah belajar untuk mengatasinya!!

"Kami melihat di segmen ekonomi, permintaan beralih ke bidang tanah tanpa kontrak. Aliran kepentingan ini sebagian besar terkait dengan masalah keuangan. Pertama, orang Rusia lebih suka membeli sebidang tanah, lalu menabung untuk pembangunan atau mengambil pinjaman," jelas Samoilov.

Selain itu, faktor investasi memainkan peran penting dalam pasar konstruksi perumahan individu saat ini, kata Irina Radchenko, wakil presiden Akademi Internasional Hipotek dan Real Estat.

Menurutnya, dalam kondisi saat ini, membeli sebidang tanah semakin menarik dari segi investasi uang.

"Dengan latar belakang meningkatnya fluktuasi nilai tukar dalam beberapa bulan terakhir dan tingkat inflasi yang cukup tinggi, masyarakat Rusia ingin menginvestasikan tabungan mereka pada sesuatu yang benar-benar ada. Oleh karena itu, tanah adalah pilihan yang baik," tegas lawan bicara RT.

Demam Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: