Ekowisata Mangrove di Surabaya jadi Target Behn Meyer Chemicals Indonesia dan LindungiHutan, Lakukan Hal Ini

Ekowisata Mangrove di Surabaya jadi Target Behn Meyer Chemicals Indonesia dan LindungiHutan, Lakukan Hal Ini

Ekowisata Mangrove di Surabaya jadi Target Behn Meyer Chemicals Indonesia dan LindungiHutan--ilustrasi

Ekowisata Mangrove di Surabaya jadi Target Behn Meyer Chemicals Indonesia dan LindungiHutan, Lakukan Hal Ini

SURABAYA, RADARKAUR.CO.ID - Di tengah-tengah meningkatnya kecemasan terhadap kerusakan lingkungan, PT Behn Meyer Chemicals Indonesia berkolaborasi dengan LindungiHutan untuk melaksanakan program penghijauan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya, pada tanggal 9 Desember 2023.

Inisiatif ini, yang berjudul “Behn Meyer Indonesia Group of Companies: Menciptakan Harapan Melalui Aksi,” melibatkan donasi 1.000 bibit mangrove oleh Behn Meyer sebagai upaya nyata dalam memelihara ekosistem di wilayah tersebut.

Perusahaan multinasional Behn Meyer Chemicals Indonesia, yang beroperasi di bidang perdagangan dan distribusi bahan kimia di Indonesia dan Asia Tenggara, berkomitmen untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan meminimalisir dampak aktivitas korporasi mereka.

BACA JUGA:Kupas Tuntas! Ini Dia Penyebab Komedo di Pipi dan Cara Mengatasi, Jangan Biarkan Komedo Menutupi Wajah Mulusmu

BACA JUGA:Rekomendasi Body Care Organik yang Aman untuk Bayi 6 Bulan, Bikin Si Kecil Wangi dan Segar Sepanjang Hari

Adhita Susilardjo, President Director PT Behn Meyer Chemicals Indonesia, menyatakan, “Kami percaya bahwa penanaman 1.000 pohon ini adalah wujud dari komitmen kami dalam konservasi lingkungan dan pemeliharaannya.”

Dengan target mencapai netralitas karbon pada tahun 2040, Behn Meyer sebagai grup telah menetapkan komitmen jangka panjang untuk mengurangi emisi.

Dalam mencapai tujuan ini, Behn Meyer Indonesia menggandeng LindungiHutan dalam proyek penghijauan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Melalui kampanye “Behn Meyer Indonesia Group of Companies: Menciptakan Harapan Melalui Aksi,” mereka berhasil menanam 1.000 bibit mangrove bersama LindungiHutan dan melibatkan Nurul sebagai mitra petani lokal.

BACA JUGA:Bukan Samsul atau Asam Sulfat, Ini 3 Buah Kaya Asam Folat untuk Kehamilan, Resep Ini Bisa Kamu Coba di Rumah

BACA JUGA:Wah, Ini 5 Dampak Mandi Air Kotor yang Harus Diwaspadai, Bikin Iritasi hingga Penyebab Masalah Kesehatan Kulit

Mangrove, yang memiliki peran vital dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir, dipilih sebagai spesies yang ditanam karena kemampuannya dalam mengurangi dampak abrasi, memberikan habitat untuk fauna pesisir, serta berperan dalam menyerap karbon dioksida dan menjaga kualitas air.

Melalui inisiatif penanaman ini, Behn Meyer dan LindungiHutan berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Inisiatif ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan memperkuat ekosistem di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: