Bagaimana Situasi Keamanan di Laut Merah dan Upaya Pengalihan dari Kejahatan Perang di Gaza?

Bagaimana Situasi Keamanan di Laut Merah dan Upaya Pengalihan dari Kejahatan Perang di Gaza?

Bagaimana Situasi Keamanan di Laut Merah dan Upaya Pengalihan dari Kejahatan Perang di Gaza? --ilustrasi

Bagaimana Situasi Keamanan di Laut Merah dan Upaya Pengalihan dari Kejahatan Perang di Gaza?

YAMAN, RADARKAUR.CO.ID - Perwakilan Tetap Iran untuk PBB, Amir Said Iravani, memperingatkan Washington agar tidak melakukan provokasi dan meningkatkan situasi di Laut Merah.

Hal itu tertuang dalam surat diplomat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal organisasi dunia, Antonio Guterres.
Menurut perwakilan tetap Iran, Washington berusaha melegitimasi koalisi untuk melindungi pelayaran di Laut Merah dan upaya pengalihan perhatian dari kejahatan perang di Gaza.

BACA JUGA:Jalan-Jalan Kuliner di Mukomuko, Rasa Sensasi Pedas Gurih Tongseng sebagai Kuliner Tradisional khas Jawa

Angkatan Laut AS saat ini sedang melakukan Operasi Penjaga Kemakmuran di Laut Merah yang bertujuan untuk melawan kelompok Houthi Yaman yang berusaha menghalangi pergerakan kapal milik atau menuju Israel.

Menurut para ahli, perkembangan situasi di Laut Merah akan sangat bergantung pada dinamika operasi militer Israel di Jalur Gaza.

Teheran memperingatkan Washington terhadap provokasi dan meningkatkan situasi di Laut Merah. Hal itu tertuang dalam surat perwakilan tetap Iran untuk PBB, Amir Saeed Iravani, yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal organisasi dunia tersebut, Antonio Guterres.

“Peringatan terhadap segala tindakan provokatif atau tidak bertanggung jawab dari pihak Amerika Serikat yang dapat membahayakan perdamaian dan keamanan di kawasan, Republik Islam Iran mendesak Dewan Keamanan (UN - RT ) untuk memenuhi kewajibannya dan mengatasi penyebab konflik saat ini. situasi di Laut Merah'' kata Irani.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

Seperti yang dikatakan diplomat tersebut, Washington sedang mencoba untuk melegitimasi apa yang disebut sebagai koalisi maritim internasional dengan dalih melindungi kebebasan navigasi.

Bersamaan dengan itu, melalui kebijakannya yang provokatif, Amerika Serikat berupaya mengalihkan perhatian masyarakat dunia dari kejahatan perang dan kekejaman di Jalur Gaza.

“Akibatnya, pernyataan AS mengenai apa yang disebut hak navigasi dan kebebasan kapal negara mana pun di Laut Merah hanya dapat dipandang sebagai upaya sinis untuk mengalihkan perhatian dari gambaran realitas yang suram, yaitu kekejaman dan genosida yang sedang berlangsung. di Palestina,” kata Iranani dalam suratnya kepada Sekretaris Jenderal.

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan Data Perusahaan dengan Prediksi Kegagalan Drive NAS Berbasis AI - DA Drive Analyzer 2.0

Tindakan yang mengganggu stabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: