Bupati Kaur Ajak Kibarkan Merah Putih 1 Bulan Penuh

Bupati Kaur Ajak Kibarkan Merah Putih 1 Bulan Penuh

Kepala Badan Kesbangpol mengikuti rapat zoom meeting gerakan 10 juta bendera merah putih 1 bulan penuh, Selasa (26/7/2022).--(foto: kamarudin/ radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, BINTUHAN - Untuk membangkitkan rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan masyarakat pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH ajak masyarakat Kabupaten Kaur untuk kibarkan bendera merah putih selama 1 bulan penuh. Dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bupati Kaur Sidak Perkantoran di Taman Bineka

BACA JUGA:PWI - Bupati Kaur Sepakati Gelar UKW Akhir Tahun 2022 

Hal itu disampaikan Bupati Kaur melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur Noprin Aidi, S.IP, M.Si setelah selesai mengikuti rapat Virtual melalui zoom meeting gerakan 10 juta bendera merah putih berkibar, Selasa (26/7/2022).

Dikatakannya, gerakan kibar bendera merah putih yang dilaksanakan sebulan penuh ini berdasarkan instruksi Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Bahtiar, M.Si saat mengikuti rapat zoom meeting.

BACA JUGA:Siswa SMPN 6 Kaur Wakili Kaur Jambore Ke Cibubur

BACA JUGA:HUT RI, Puluhan Tim Bertanding

Dimana instruksi tersebut untuk melaksanakan pemasangan bendera merah putih di seluruh wilayah Indonesia selama 1 bulan penuh.

"Dengan instruksi tersebut kami mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kaur untuk memasang bendera merah putih beserta atribut lainnya, yang sesuai dan bernuansa HUT RI Kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Noprin.

BACA JUGA:Tidak Ada Pernikahan Dini di Nasal

BACA JUGA:PMK Semakin Meresahkan

Lanjutnya, pemasangan bendera merah putih tersebut selama 1 bulan penuh dari tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Pemasangan bendera merah putih tersebut diwajibkan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Kaur tanpa terkecuali. Baik secara pribadi, kelompok, organisasi masyarakat serta unsur pemerintahan.

BACA JUGA:Dhery, Pemuda Kaur Dapat Beasiswa S2 ke Rusia, Kebingungan Biaya Hidup di Sana

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Pelajar Ditusuk Membabi-Buta, Kritis

Sementara itu, selain pemasangan bendera merah putih selama 1 bulan penuh dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia guna membangkitkan rasa nasionalisme, kebangsaan dan patriotisme. Kegiatan- kegiatan lainnya sudah dipersilahkan untuk diselenggarakan dengan harapan masyarakat tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:Duka Keluarga Korban Kebakaran Tanjung Iman, Harta Benda Ludes, Sisa Pakaian di Badan

Adapun dalam rapat secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting ini dihadiri juga oleh Kasubbag Administrasi Pemerintahan Engga Taria Metri, Kasi Ormas Dedi Suhardi, Kabid. Kewaspadaan Nasional Detta Sidarta dan Kasubbid. Kesbangpol Yuni Elvi Yanti, bertempat di Aula Lantai 3 Pemda Kaur. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: