15 Kue Tradisional Khas Bengkulu, Kesukaan Raja Bengkulu, Ada yang Diekspor hingga Mancanegara

15  Kue Tradisional Khas Bengkulu, Kesukaan Raja Bengkulu, Ada yang Diekspor hingga Mancanegara

Lemang Tapi, Kursi Tradisional Khas Bengkulu.--(dokumen/radarkaur.co.id)

 

4. Bolu Koja

Bolu Koja adalah kue tradisional masyarakat Bengkulu yang sangat diminati. Sebab, rasanya begitu nikmat dilidah dengan sajian kue berstektur mirip Bolu namun ada yang membedakan sedikit.  

Selain itu, Bolu Koja memiliki warna hijau khas daun pandan dan daun suji. Hasilnya, Bolu ini aromanya khas dan rasa yang lezat. Bolu Koja hampir mirip dengan Kue asal Palembang yaitu Bolu Kojo.  

Yang membedakan kue Bolu Koja asal Bengkulu ini diberi toping tambahan diatas, yang memiliki kombinasi rasa berbeda namun hasilnya mantap. 

Toping ini mirip agar, rasanya yang tidak terlalu kuat cocok disatukan dengan Bolu Koja. Biasanya Bolu Koja ini paling disajikan saat acara Lamaran.  

 

5. Kerupuk Gurita khas Bengkulu

Kerupuk Gurita adalah menjadi salah satu masakan Kebanggaan masyarakat Bengkulu. Dimana kerupuk Gurita sudah dikenal masyarakat luas. Kerupuk ini berbahan gurita yang diolah bersama adonan kerupuk.  

Kerupuk Gurita banyak dijual di pasar atau toko oleh-oleh khas Bengkulu. Rasa kerupuk ini tak kalah nikmat, sebab Gurita adalah Seafood yang lezat.  

 

6. Buak Lelampit atau Kue Lelampit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: