Kekuatan Perempuan untuk Indonesia, PPKS Tur di 9 Kota demi Wirausahawan Wanita, Simak Jadwal di Kotamu

Kekuatan Perempuan untuk Indonesia, PPKS Tur di 9 Kota demi Wirausahawan Wanita, Simak Jadwal di Kotamu

Kekuatan Perempuan untuk Indonesia, Tur di 9 Kota demi Wirausahawan Wanita Indonesia--ilustrasi

Kekuatan Perempuan untuk Indonesia, PPKS Tur di 9 Kota demi Wirausahawan Wanita, Simak Jadwal di Kotamu

YOGYAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPKS) yang berada di bawah naungan Program Keberlanjutan PT HM Sampoerna Tbk.

(Sampoerna) dengan judul "Sampoerna untuk Indonesia", bekerjasama dengan Asosiasi Imajinasi Wirausaha Awal serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah, meluncurkan inisiatif Women Ecosystem Catalyst (WEC) 2024 pada Rabu, 24 Januari 2024, di Institut Francais Indonesia (IFI-LIP), Yogyakarta.

WEC merupakan sebuah program pendampingan bisnis khusus untuk UMKM dan startup yang dimiliki oleh perempuan di Indonesia. Dengan fokus utama pada pengembangan kewirausahaan yang melibatkan mayoritas wanita sebagai pelaku UMKM.

BACA JUGA:Berikut 9 Tugas KPPS pada Pungut Hitung Suara Pemilu 2024, KPU Kaur Gelar Simulasi, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKPU Tentang Tahapan Pilkada 2024, Ini Jadwal Pembentukan PPK, Panwascam hingga KPPS!

Tema yang diusung tahun ini adalah "Kekuatan Perempuan untuk Indonesia".

Kegiatan peluncuran ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Destry Anna Sari, Staf Khusus Presiden untuk Bidang Sosial Angkie Yudistia, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto, Kepala Bidang Kesetaraan Gender dan Perlindungan Perempuan Pemprov Jateng Sri Dewi Indrajati, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori.

Destry memberikan pujian kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas inisiatifnya dalam mengembangkan para wirausahawan.

Menurut Destry, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang bertujuan untuk mendorong lebih banyak inovasi dari para wirausahawan.

BACA JUGA:EVOS Menandai Awal Tahun 2024 dengan Perayaan Parade Satu EVOS: Memasuki Era Baru!

BACA JUGA:NPC Office Umumkan Pembukaan Kantor Baru di Surabaya untuk Memperluas Layanan Bisnis Terpadu

"Dukungan yang berkelanjutan sangat penting bagi para wirausahawan. Kewirausahaan tidak hanya sekedar pelengkap, namun yang diharapkan oleh Presiden adalah terciptanya lebih banyak inovasi oleh para entrepreneur," ujar Destry.

Destry menambahkan, kolaborasi antar semua pemangku kepentingan sangat krusial dalam pengembangan sektor UMKM. Semua lembaga harus terlibat dalam memberikan dukungan kepada para wirausahawan. Berdasarkan data, sebanyak 64,5% pelaku usaha di Indonesia adalah perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: