Fitur Baru AnyMind untuk Live Commerce, Digunakan Shopee Live, Tokopedia Live, TikTok Shop dan Instagram Live

Fitur Baru AnyMind untuk Live Commerce, Digunakan Shopee Live, Tokopedia Live, TikTok Shop dan Instagram Live

Fitur Baru AnyMind untuk Live Commerce, Digunakan Shopee Live, Tokopedia Live, TikTok Shop dan Instagram Live--ilustrasi

Fitur Baru AnyMind untuk Live Commerce, Digunakan Shopee Live, Tokopedia Live, TikTok Shop dan Instagram Live

SINGAPURA, RADARKAUR.CO.ID - Grup AnyMind [TSE: 5027], sebuah entitas di bidang teknologi yang spesialisasinya pada supply chain bisnis, mengumumkan hari ini tentang peluncuran fitur terbaru mereka yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman live commerce. Fitur ini meliputi pembuatan, pengelolaan, dan analisa dari live-streamer yang dibangun atas dasar kecerdasan buatan (AI).

Seiring dengan meningkatnya tren live-streaming dan belanja langsung melalui platform seperti TikTok Shop di kawasan Asia, bisnis kini lebih tertarik untuk memanfaatkan live commerce dalam menyajikan konten yang tidak hanya menarik dan menghibur, tetapi juga interaktif, melalui berbagai influencer di dunia maya.

BACA JUGA:Sampoerna Perluas Kerjasama dengan Koperasi Lokal di Bojonegoro, Ini Kata Gubernur Jawa Timur Khofifah

BACA JUGA:Kekuatan Perempuan untuk Indonesia, PPKS Tur di 9 Kota demi Wirausahawan Wanita, Simak Jadwal di Kotamu

Namun, berbagai tantangan masih sering ditemui, seperti dalam seleksi dan pengelolaan influencer, optimasi strategi live-commerce, serta biaya tinggi yang berhubungan dengan peralatan untuk live-streaming.

Melalui kerjasama dengan Grup AnyMind dan Digital Distribusi Indonesia (DDI), bisnis kini dapat mengembangkan live-streamer berbasis AI yang disesuaikan dengan branding mereka. Karakter virtual ini mampu melakukan siaran langsung tanpa henti, setiap saat sepanjang tahun.

Selain itu, Grup AnyMind juga akan berkolaborasi dengan para pelaku bisnis dalam merancang respons dan skrip otomatis yang akan disampaikan oleh live-streamer AI tersebut, serta memanfaatkan beragam platform eksklusif untuk mengakses data terkait live-streaming, seperti AnyX untuk data e-commerce.

Fitur baru ini terintegrasi dengan berbagai platform media sosial dan e-commerce, termasuk Shopee Live, Tokopedia Live, TikTok Shop, dan Instagram Live.

BACA JUGA:Setelah Demo Rompi Kuning, Muncul Gerakan Demo Topi Kuning di Perancis, Apa Itu?

BACA JUGA:Bagaimana Konflik antara Texas dan Gedung Putih berkembang?

Fasilitas yang telah ada sebelumnya dari Grup AnyMind untuk live-streaming mencakup fitur respons otomatis untuk komentar pada Instagram Live dan pengelolaan data pelanggan melalui platform conversational commerce AnyChat, analisis serta pengelolaan perdagangan digital untuk platform seperti TikTok Shop melalui AnyX, serta pelacakan pembelian dan atribusi pembelian yang dipicu oleh influencer melalui AnyTag.

Didirikan pada bulan April 2016, Grup AnyMind [TSE:5027] merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada supply chain bisnis dengan misi "membuat bisnis menjadi lebih menarik bagi semua orang".

Perusahaan ini menawarkan dua kategori produk utama bagi klien yang merupakan produsen dan korporasi, penerbit, serta influencer: Brand Commerce dan Partner Growth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: