Ajakan LindungiHutan, Mari Berkontribusi pada Kebaikan dengan Sedekah Pohon di Bulan Ramadan

Ajakan LindungiHutan, Mari Berkontribusi pada Kebaikan dengan Sedekah Pohon di Bulan Ramadan

Ajakan LindungiHutan, Mari Berkontribusi pada Kebaikan dengan Sedekah Pohon di Bulan Ramadan--ilustrasi

Ajakan LindungiHutan, Mari Berkontribusi pada Kebaikan dengan Sedekah Pohon di Bulan Ramadan

JAKARTA, RADARKAUR.CO.ID - Di bulan Ramadhan tahun 2024 ini, LindungiHutan mengajak semua brand dan perusahaan untuk turut serta dalam inisiatif Sedekah Pohon, sebuah program yang telah menjadi agenda tahunan untuk menghijaukan bumi sekaligus berbagi kebaikan.

Dengan program "Sedekah Pohon" yang diluncurkan kembali oleh LindungiHutan di bulan suci ini, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan nyata dalam melestarikan lingkungan.

Miftachur Robani, CEO LindungiHutan, menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas aksi lingkungan, namun juga mengandung nilai spiritual yang mendalam, terutama di bulan Ramadan ini.

BACA JUGA:Kemeriahan UI CISE Expo 2024, Peluang Emas Bagi Pencari Kerja dan Mahasiswa

BACA JUGA:Utopia Bagikan 100 Xellar Cold Wallet untuk Rayakan HUT ke-2 Utopia Club

“Kegiatan menanam pohon lewat program Sedekah Pohon ini, selain berdampak baik bagi lingkungan, juga memiliki nilai spiritual yang tinggi bagi banyak orang. Kami percaya bahwa dengan setiap pohon yang ditanam, bukan hanya manfaat jangka pendek yang kita peroleh, tetapi juga investasi untuk masa depan bumi kita,” jelas Ben.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, program Sedekah Pohon telah memulai langkahnya dengan kampanye reboisasi di Bedono, Demak, Jawa Tengah, berhasil menghimpun dukungan dari 111 donatur yang antusias menyumbang total 2.345 pohon mangrove.

Ini merupakan upaya untuk meminimalisir risiko abrasi di sepanjang garis pantai.

Meski dihadang pandemi Covid-19 pada tahun 2020, LindungiHutan berhasil melanjutkan kegiatan ini dan mendapatkan dukungan untuk menanam 2.146 pohon di empat wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Sinergi Telkom dan Kemendag Dorong Pengembang Gim Lokal Merambah Pasar Global

BACA JUGA:EVOS dan RRQ Bersatu: Seruan untuk Budaya Hormat di Dunia Esports Indonesia

Program ini semakin berkembang pada tahun 2021 dengan menggabungkan program Sedekah Pohon dengan Jaga Hutan, yang berhasil mengumpulkan ribuan pohon di sembilan provinsi.

Kolaborasi berlanjut pada 2022 dengan hasil yang semakin luas, menyebar di 11 lokasi penghijauan di tujuh provinsi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: