Arbi Konsisten, Kembali Dulang Poin Berharga di JuniorGP

Arbi Konsisten, Kembali Dulang Poin Berharga di JuniorGP

Fadillah Arbi Aditama, Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia (nomor 34) mampu tampil konsisten di ajang FIM JuniorGP dan dulang poin.--(foto: radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.DISWAY.ID, JAKARTA – Fadillah Arbi Aditama, Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia mampu terus konsisten dalam ajang FIM JuniorGP seri ke-5. Pada balapan yang berlangsung di Autodromo do Algarve, Portugal (17/7/2022), pebalap muda berpotensi ini mampu finis di posisi 13 dan berhasil dulang 3 poin berharga.

Konsistensi yang ditunjukan Arbi itu sudah terlihat sejak persaingan ketat di sesi kualifikasi. Pada akhirnya Arbi mendapatkan urutan start ke-23.

BACA JUGA:PMK menggila, Bantuan Vaksin PMK Ditambah

BACA JUGA:51 Honorer Dishub Kaur Terima BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Padang Guci Hulu Seleksi Pemain Sepakbola Bupati Cup

Setelah pebalap yang masih berusai 16 tahun itu mencatatkan waktu 1:49.981 hasil dari kombinasi sesi kualifikasi, 16/7).

Konsistensi itu ditunjukan hingga pada sesi race. Arbi mampu mempertahankan ritme dan kecepatan dengan baik. Sehingga mendapatkan catatan waktu yang rapat dengan pebalap lainnya.

Pada awal race, Arbi berhasil melakukan start dengan baik dan mulus. Sehingga mampu langsung merangsek ke rombongan terdepan.

Arbi kemudian bersaing ketat dan menegangkan dengan 23 pebalap lain.

Meski sempat mengalami lintasan motor melebar, Arbi tidak patah semangat dan terus berjuang dengan konsisten untuk kembali ke lintasan dan bersaing kembali dengan pebalap lain.

BACA JUGA:Desa Ulak Lebar Sasaran Program BSPS dan Sanitasi dari Dinas PUPR

BACA JUGA:Satgas PMK Rakor Bahas Penanganan

BACA JUGA:Bupati Kaur Ajak Kibarkan Merah Putih 1 Bulan Penuh

Dan dengan perjuangan yang keras, Arbi kemudian secara pasti terus melewati lawan-lawannya. Sehingga dia naik 9 posisi dari posisi awal star, hingga kemudian finis di urutan ke-14.

Bahkan keberuntungan kemudian kembali berpihak kepada Arbi yang naik otomatis ke posisi ke-13 setelah satu pebalap didepannya kena finalti.

Pada paruh musim ini Arbi menempati posisi ke 25 dalam klasemen sementara dengan raihan 4 poin.
 
"Kami mencatat kemajuan seiring berjalannya akhir pekan ini. Hari ini saya melakukan start sempurna, dan langsung naik beberapa posisi. Pada beberapa lap awal, saya sangat dekat dengan grup terdepan, dan percaya diri dengan kecepatan saya. Namun persaingan yang ketat, saya tercecer di grup belakang dan beberapa kali melakukan kesalahan, tetapi saya senang karena bisa kembali memperbaiki posisi hingga akhirnya mencatat poin lagi musim ini,” ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan raihan poin kedua kalinya ini menunjukan perkembangan yang baik dari perjuangan yang dilakukan di beberapa race yang telah dilakoni.

Pembinaan terus dilakukan dengan dukungan penuh melalui pendampingan secara berkala guna peningkatan performa maupun mental yang perlu disiapkan.

“Kualitas balap yang dihadirkan sangat berkembang baik dari sisi performa maupun mental yang dimiliki. Kami berharap, dengan raihan yang dicapaian serta kemajuan balap ini dapat terus konsisten dan memberikan performa yang kian membaik untuk dapat membanggakan nama Bangsa Indonesia di kancah balap Dunia,” ujar Andy.

BACA JUGA:Bupati Kaur Sidak Perkantoran di Taman Bineka

BACA JUGA:PWI - Bupati Kaur Sepakati Gelar UKW Akhir Tahun 2022 

BACA JUGA:Tertangkap Tangan Maling TBS Sawit, Anggota BPD Terancam Denda Rp 40 Juta dan Dipecat

Ajang balap FIM JuniorGP akan kembali digelar pada bulan September di Misano World Circuit Marco Simoncelli, bersamaan dengan digelarnya pekan balapan MotoGP World Championship.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: