8 Alsintan Power Thresher Segera Dibagikan

8 Alsintan Power Thresher Segera Dibagikan

Mesin Power Thresher akan segera dibagikan--(foto: kamarudin/ radarkaur.disway.id)

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Sebanyak 8 Alat mesin Pertanian (Alsintan) Power Thresher atau mesin perontok padi yang diterima Dinas Pertanian Kabupaten Kaur dari Kementerian pertanian RI tahun anggaran 2022 siap untuk dibagikan ke Kelompok Tani.

BACA JUGA:Satpol PP Akan Bentuk Perdes Terkait Hewan Ternak

BACA JUGA:Dilatih TNI-Polri, Paskibra KT Diharap Tampil Maksimal

Pembagian Alsintan ini akan segera dibagikan secara langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH ke kelompok tani pada momen perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Mesin power thresher padi (mesin perontok padi) dari Kementerian Pertanian itu berjumlah 8 alat perontok padi.

BACA JUGA:SMKN 7 TMK Menjadi Tempat Karokean Siswa

BACA JUGA:Paskibra Tanjung Kemuning Siapkan Formasi 1789

Alsintan itu sudah diterima Dinas Pertanian sejak  bulan Maret 2022 kurang lebih 3 bulan yang lalu. Dimana pembagian tersebut akan diperuntukkan bagi kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Lianto, SP melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Sikwan Hadiyanto, SP mengatakan bahwa Dinas Pertanian telah menerima Alsintan berupa power thresher padi yang diterima dari kementerian pertanian anggaran APBN RI 2022.

BACA JUGA:Team UD Sabar RKa, Berhasil Juara Dua di Sirkuit Manna

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Kecamatan Nasal Menggelar Jalan Santai

Pembagian Alsintan ini akan melihat berdasarkan usulan kelompok tani yang sangat membutuhkan. Hal itu dikarenakan Alsintan yang didapat dari kementan hanya ada 8 Alsintan untuk kelompok tani. Sehingga pembagiannya sesuai data kelompok tani yang telah mengusulkan.

"Kita telah menerima 8 Alsintan perontok padi dari kementerian pertanian. Barangnya sudah ada seperti yang nampak dibelakang kantor dinas pertanian. Mesin ini akan dibagikan sesuai data usulan kelompok tani kita," ucap Sikwan.

BACA JUGA:(Klarifikasi) Kades Bunga Melur : Yang Memukul Wasit Bukan Aparatur Desa, Tapi Warga

BACA JUGA:Kadiv Humas : Irjen Ferdy Sambo Ditangkap Karena Diduga Langgar Kode Etik

Sikwan menambahkan, bahwa mesin ini sebenarnya sudah akan dibagikan diwaktu momen HUT ke-19 Kabupaten Kaur lalu. Namun karena waktu itu masih terkendala akhirnya pembagian mesin perontok padi tersebut segera akan dibagikan pada momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Pembagian mesin perontok padi ini langsung akan  diserahkan bapak Bupati ke kelompok tani saat memperingati dan merayakan HUT RI ke 77 dilapangan Merdeka Bintuhan. Penyerahannya berupa simbolis atau teknisnya nanti bisa seperti apa saja yang pasti diserahkan langsung pak Bupati," paparnya (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: